x

Tri Tito Karnavian Ajak Orang Tua di Sulteng Manfaatkan Posyandu untuk Cegah Stunting

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Mar 2024 19:35 0 25 Redaksi

DelikAsia.com, (Palu) |  Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian mengajak orang tua yang ada di Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk memanfaatkan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dalam mencegah stunting.

Pesan itu disampaikan Tri saat meninjau kegiatan yang dilakukan di Posyandu Beringin, Kota Palu, Sulteng, Selasa (5/3/2024). Peninjauan tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja (Kunker) Ketum TP PKK bersama jajaran TP PKK Provinsi Sulteng.

Tri yang juga menjabat sebagai Ketua Pembina Posyandu mengungkapkan, saat ini menurunkan angka stunting menjadi prioritas nasional. Pemerintah telah menargetkan angka prevalensi stunting turun menjadi 14 persen pada 2024. Dia pun kembali menekankan bahwa peran Posyandu berkaitan erat dengan pencegahan dan penurunan angka stunting.

Selanjutnya, Tri meninjau beberapa program strategis PKK yang ada dalam Kelompok Kerja (Pokja) PKK dan melakukan evaluasi bantuan bibit cabai.

Setelah itu, Tri melanjutkan kunjungan ke tempat pengolahan daun kelor di Kelurahan Kayumalue, Kota Palu. Kunjungan ke pengolahan rumah kelor tersebut dalam rangka mengimplementasikan salah satu program pokok PKK dan Dasawisma berupa gerakan pangan murah.

Tri bersama rombongan juga memusatkan kunkernya di Kelurahan Boyaoge, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulteng. Rombongan tim sekaligus meninjau pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulteng, TP PKK, Badan Pangan Nasional (Bapanas), Badan Urusan Logistik (Bulog), PT RNI (Holding BUMN pangan), PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), ID Food, dan ritel swasta.

Dalam kegiatan tersebut, Tri berdialog dengan kader TP PKK Provinsi dan TP PKK Kabupaten/Kota se-Sulteng serta kader Dasawisma, sekaligus meninjau pasar pangan murah. Di akhir kegiatan, Tri Tito Karnavian secara simbolis memberikan bantuan benih sayur dan cabai serta Kartu Identitas Anak (KIA) kepada warga.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan berkunjung ke Kelurahan Kawatuna, Kota Palu, untuk menghadiri panen cabai bersama TP PKK Provinsi Sulteng dan TP PKK Kota Palu. Kegiatan Kunker Ketum TP PKK diakhiri dengan temu kader PKK dan Dasawisma se-Sulteng di Kantor PKK Provinsi Sulteng.[YK/RED],

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x