x

Pemkot Cilegon Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2025

waktu baca 2 menit
Kamis, 28 Des 2023 00:56 0 34 Redaksi

DelikAsia.com, (Cilegon) | Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Cilegon 2025, di Aula Diskominfo, Rabu 27 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Bappedalitbang Kota Cilegon Wilastri Rahayu mengatakan, forum ini bertujuan untuk mendapatkan masukan, saran, dan penyelarasan dari berbagai pihak terkait arah pembangunan Kota Cilegon pada tahun 2025.

Kepala Bappedalitbang Kota Cilegon Wilastri Rahayu.

 

“Kita sama-sama susun program prioritas hasil analisa permasalahan dan isu strategis yang kemudian akan dituangkan ke dalam forum konsultasi publik sebagai bahan perbaikan penyempurnaan,” kata Wilastri, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Dijelaskannya, penyusunan rancangan RKPD tahun 2025 didasari lima isu strategis dan tantangan untuk mewujudkan visi pembangunan Kota Cilegon. Antara lain peningkatan kualitas layanan pemerintah, kualitas pendidikan, derajat kesehatan masyarakat, kualitas pembangunan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

“Forum ini diharapkan dapat menjadi media untuk membangun komitmen seluruh stakeholder pembangunan untuk bersama-sama mengawal perumusan kebijakan tahun 2025,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyatakan, diperlukan adanya sinergi dan kolaborasi antar perangkat daerah untuk pembangunan Kota Cilegon agar mencapai hasil yang optimal.

“Hal ini sudah kita mulai dengan melakukan kolaborasi dengan BPJN (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional) Kementerian Pekerjaan Umum dan penataan ruang dalam merehabilitasi JLS (Jalan Lingkar Selatan),” ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy berharap, melalui Forum Konsultasi Publik dapat menjadi starting point pembangunan di Kota Cilegon.

“Saya berharap untuk kedepannya aspek kolaboratif ini menjadi salah satu pilar dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Cilegon,” tambahnya.[NR/RED].

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x