x

Gubernur AAL Hadiri Serah Terima Jabatan Pangkoarmada II

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Des 2023 02:26 0 25 Redaksi

DelikAsia.com, (Jakarta) |  Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), Laksda TNI Supardi, didampingi Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL, Ny. Prima Supardi, menghadiri upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) yang digelar di Dermaga Ujung, Koarmada II Surabaya, pada hari Senin, 18/12.

Pelaksanaan upacara Sertijab Pangkoarmada II dari Laksda TNI Yayan Sofiyan kepada Laksda TNI Dr. Denih Hendrata dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI), Laksdya TNI Heru Kusmanto.

Pangkoarmada RI dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan di suatu organisasi pada hakikatnya merupakan dinamika organisasi, khususnya bidang pembinaan personel, demikian pula di TNI Angkatan Laut. Ini juga merupakan tindak lanjut dari program Tour Of Duty dan Tour Of Area dengan tujuan agar dari waktu ke waktu proses regenerasi dan proses kaderisasi menjadi lebih baik serta mampu menjawab tantangan dan dinamika.

Wilayah kerja Koarmada II situasinya sangat dinamis, rawan terhadap gangguan keamanan, yang memiliki perbatasan darat dan perbatasan laut dengan negara tetangga. Untuk itu, perlu dikelola dengan baik segi pengamanannya. Selain itu, Pangkoarmada II juga harus mampu mengantisipasi kemungkinan munculnya ancaman potensial dan ancaman faktual dan harus tanggap terhadap perubahan situasi di wilayah kerjanya, terutama menghadapi tahun politik tahun 2024.

Lebih lanjut, pada akhir amanatnya, Pangkoarmada RI menyampaikan ucapan selamat kepada Laksda TNI Dr. Denih Hendrata atas jabatan baru sebagai Pangkoarmada II dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Laksda TNI Yayan Sofian atas kerja keras, dedikasi serta loyalitas yang ditunjukkan selama mengemban tugas di Koarmada II.[RED/PUSPEN TNI].

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x