x

KNPI Cilegon Gelar Sekolah Pemilu, Sanuji Harap Makin Banyak Pemuda Terlibat Politik

waktu baca 2 menit
Minggu, 21 Jan 2024 15:00 0 39 Redaksi

DelikAsia.com, (Cilegon) |  Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta antusias menghadiri dan membuka Sekolah Pemilu yang diselenggarakan oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon, Sabtu, 20 Januari 2024, di Aula DPRD Kota Cilegon.

Dalam kesempatan ini Sanuji memberikan apresiasi kepada para pemuda yang antusias kegiatan tersebut. “Kami senang melihat peserta muda yang banyak ini, kaum muda yang begitu antusias untuk lebih banyak mengenal politik, kami berikan apresiasi yang besar,” kata Sanuji.

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta.

Sanuji juga meminta generasi muda untuk mau terlibat banyak dalam politik. “Alangkah lebih baik lagi saat kita sudah mengenal politik, maka kita terjun langsung dalam bidang politik, terlebih tahun ini adalah tahun politik,” ujarnya.

Menurut Sanuji, peran pemuda dalam politik praktis bisa ditunjukkan secara beragam. Misalnya memulai menjadi tim sukses (timses) calon legislasi (caleg), atau menjadi saksi di tempat pemungutan suara (TPS).

“Kami berharap peran pemuda dalam politik semakin banyak ke depannya, banyak caleg muda yang mau membangun daerahnya, kami punya harapan besar kepada pemuda.” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Rizki Putra Sandika menyampaikan Sekolah Pemilu dilaksakan karena dinilai penting di tengah Pemilu 2024. “Kami melihat peran pemuda pada politik begitu mendesak, maka dari itu kami menyelenggarakan Sekolah Pemilu hari ini,” ucapnya.

Rizki juga ingin merangkul pemuda yang antusias terhadap politik. “Tujuan dibuatnya kegiatan ini juga karena kami ingin nerangkul pemuda yang tertarik dengan politik dan mau mengetahuinya lebih jauh,” tuturnya.[FAR/RED].

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x