x

Sambut Meriah May Day 2024, Buruh Bergembira Dalam Senam Sehat Bersama di Kawasan Modern Cikande

waktu baca 3 menit
Rabu, 1 Mei 2024 17:07 0 16 Redaksi

DelikAsia.com, (Serang) |  Dengan Peringati Hari Buruh Dunia tahun 2024 segenap Serikat Pekerja dan Serikat Buruh se -Kabupaten Serang menggelar acara senam sehat bersama dengan berbagai macam doorprize yang disediakan, mulai dari Sepeda motor, Motor listrik, sepeda listrik, lemari es, mesin cuci, televisi, kipas angin, dan lainnya yang bertempat di Lapangan Bola Kawasan Modern Cikande, Kabupaten Serang. Rabu (01/05/2024).

Ketua Pelaksana Mayday 2024 Heri Susanto yang juga Sekretaris KSPSI 1973 mengatakan bahwa kegiatan hari ini kenapa kami mengadakan event besar ini sebagai bentuk kemeriahan memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2024.

“Untuk sampai pada kegiatan hari ini kita melewati perjalanan panjang, dan kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Polda Banten terutama Dirintelkam Polda dan Kapolres Serang yang sudah mendukung sepenuhnya kegiatan hari ini,” ungkap Heri kepada awak media di sela-sela kegiatan May Day 2024, Rabu (01/05/2024).

“Hari ini kita senam sehat bersama kemudian nanti ada seminar terkait Undang-undang Cipta Kerja suka tidak suka Undang-undang cipta kerja ini telah ditetapkan dan harus dijalankan tinggal bagaimana keberadaan pengusaha dan buruh bisa bersinergi,” ujar Heri.

Lanjut Heri, kami ajak buruh untuk bergembira di hari buruh internasional hari ini, kita juga ada stand UMKM Bazaar UMKM masyarakat agar ada perputaran ekonomi

Koordinator Aliansi SPSB Kabupaten Serang Argo Priyo Sujatmiko mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu peringatan Hari Buruh Dunia yang diselenggarakan di wilayah Kabupaten Serang.

“Kegiatan May Day hari ini adalah pembukaan dari rangkaian acara peringatan May Day, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran kepanitiaan sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik terutama jajaran kepolisian yang sudah mensupport kita, semuanya tanpa ada titik komanya, sehingga acara ini terselenggara dengan semeriah ini,” ungkap Argo.

Sampai hari ini sambung Argo, Aliansi SPSB masih kompak masih konsisten dengan Buruh Kabupaten Serang, nanti tanggal 22 Mei mendatang, kita juga akan menggelar seminar dan pentas seni di modern di indoor sebagai penutup kegiatan May Day 2024.

“Biasanya kita aksi namun kita juga melihat situasi dan kondisi tidak semua setiap giat May Day kita harus turun ke jalan, kita juga ingin menjalin relationship dengan pemerintah, TNI polri juga pengusaha, ” kata Argo.

Namun kata Argo apa yang menjadi kritikan kita kepada pemerintah kita tetap mengkritisi Undang-undang cipta kerja dan dari seminar tanggal 22 Mei nanti akan menghasilkan solusi bagi buruh atas tidak adanya kepastian kerja bagi buruh, keberlangsungannya seperti apa, seolah mudah rekrut mudah PHK jelas pola ini merugikan buruh, jadi kita harus membahas secara bersama agar tidak ada pihak yang dirugikan, imbuhnya.

Sekda Kabupaten Serang Nanang Supriyatna menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Serang karena tidak bisa hadir dalam acara ini, semoga perayaan May Day 2024 bisa berjalan lancar.

“Alhamdulillah kita hadir dalam keadaan sehat walafiat mudah-mudahan acara May Day 2024 ini berjalan lancar dan sukses, semoga semua rekan-rekan buruh Kabupaten Serang bisa semakin sejahtera,” pungkasnya.(RED/**)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x