x

Kepala DLH Mimika Puji Prestasi Kota Cilegon dalam CSS XXII AKKOPSI 2024

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Mei 2024 12:39 0 17 Redaksi

DelikAsia.com, (Cilegon) | Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika, Frans Kambu, meluapkan apresiasi atas pengalaman berharga yang dirasakannya selama mengikuti City Sanitation Summit (CSS) XXII AKKOPSI, 6-8 Mei 2024 di Kota Cilegon. Kunjungannya, terutama ke TPSA Bagedung, telah memberikan wawasan mendalam tentang pengelolaan sampah berbasis teknologi.

Dalam penutupan kegiatan CSS XXII AKKOPSI 2024 yang dihadiri oleh Ketua Umum AKKOPSI sekaligus Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Kota Cilegon mendapat pujian atas komitmennya terhadap prinsip K3 (komunikasi, koordinasi, kolaborasi). Frans Kambu menyatakan, “Karena adanya K3 itu, yaitu komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang efektif antar stackholder pemerintahan Kota Cilegon dan para panitia lainnya, menjadikan kunjungan saya dan para peserta lainnya dapat berjalan baik dan lancar. Prestasi Kota Cilegon bukan hanya sorotan lokal, tetapi juga sumber inspirasi nasional,” ujarnya, Selasa (7 Mei 2024) malam.

Frans Kambu juga mengapresiasi upaya Kota Cilegon dalam memberikan edukasi sanitasi melalui TPSA Bagedung, dimana sebagai contoh modern yang membanggakan. “Perayaan ulang tahun Kota Cilegon yang ke-25 menjadi momen istimewa yang menampilkan semangat dan dedikasi Wali Kota Helldy Agustian,” tambahnya.

Selama tiga hari kunjungannya, Frans Kambu juga merasakan keistimewaan di Kota Cilegon, “Melalui peringatan HUT ke-25 dan kesempatan menjelajahi keunggulan kota ini serta bertemu dengan masyarakat yang begitu antusias, semuanya hasil dari inovasi yang ditunjukan kepemimpinan yang kuat di bawah Wali Kota Helldy Agustian,” katanya.

Meskipun tantangan dalam pengelolaan sampah masih ada, namun kunjungan ini dianggapnya sebagai langkah awal yang baik. “Kesuksesan CSS XXII AKKOPSI 2024 di Kota Cilegon menunjukkan bahwa kolaborasi, komunikasi, dan komitmen yang kuat mampu menghasilkan perubahan positif dalam menjaga lingkungan hidup dan kesehatan masyarakat. dan saya juga ingin mengucapan sukses untuk Kota Cilegon serta selamat kepada Kota Ternate, Maluku Utara, yang terpilih menjadi tuan rumah CSS XXIII AKKOPSI tahun 2025 mendatang.” Pungkas Frans.

Diketahui, kegiatan CSS XXII AKKOPSI 2024 dihadiri oleh perwakilan dari 166 kabupaten/kota, dengan total peserta mencapai 603 orang serta 24 wali kota dan bupati yang turut hadir secara langsung.[NR/RED]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x