x

Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke- 60, Lapas Cilegon Gelar Kegiatan Donor Darah

waktu baca 2 menit
Sabtu, 9 Mar 2024 16:59 0 32 Redaksi

DelikAsia.com, (Cilegon) | Para pegawai dan petugas keamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon antusias mengikuti kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilakukan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon, sabtu (09/03) pagi.

Kegiatan donor darah digelar oleh pihak Lapas sebagai bentuk aksi sosial dan kepedulian bagi masyarakat. Selain itu, program donor darah juga menjadi rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Kasi. Binadik) Lapas Cilegon, Moch. Yudha Triwangga yang saat itu turut mendonorkan darahnya mengatakan, kegiatan donor darah dengan melibatkan seluruh pegawai dan petugas ini rutin digelar setiap tahunnya.

“Program donor darah menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ini rutin digelar setiap tahun. Kegiatan ini sebagai bentuk aksi sosial dan kepedulian kami terhadap masyarakat,” ujarnya.

Sebelum mengikuti proses donor darah, calon pendonor diwajibkan mengisi formulir data keterangan fisik screening kesehatan, seperti pengecekan tekanan darah dan HB. Jika memenuhi persyaratan, baru pendonor diperbolehkan menjalani proses donor darah.

Sebagai penyelenggara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto berharap kegiatan kemanusiaan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan kantong darah.

“Rutin mendonorkan darah juga baik bagi kesehatan pendonor. Semoga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Sisi kemanusiaan yang menggerakkan kita. Tidak terbatas hanya menjaga dan membina warga binaan,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, Lapas Cilegon berharap dapat memberikan inspirasi dan teladan bagi lembaga pemasyarakatan lainnya untuk turut serta dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

Acara donor darah ini diharapkan menjadi awal dari berbagai inisiatif positif lainnya yang akan dijalankan oleh Lapas Cilegon dalam rangka mendukung pembinaan narapidana dan kontribusi terhadap masyarakat.[NR/RED].

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x