x

Tinjau Stasiun Cirebon, Dirregident Dampingi Menhub Bagikan Bingkisan kepada Pemudik

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Apr 2024 21:44 0 22 Redaksi

DelikAsia.com, (Cirebon) | Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusri Yunus bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Dirut PT. Jasa Raharja Rivan A. Purwantono meninjau stasiun di Cirebon dalam rangka pengamanan arus mudik 2024.
Tempat pertama peninjuan di stasiun Cirebon, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusri Yunus menyapa dan membagikan bingkisan kepada sejumlah penumpang.

Brigjen Pol. Yusri mengungkapkan puncak arus mudik 2024 ini sudah selesai. Dari arah Banten hingga Jawa Barat sudah terlihat lengang, sedangkan wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur menjadi tujuan pemudik dari arah Barat.
“Alhamdulillah titik puncaknya ini sudah selesai untuk mudik ya mulai dari daerah Banten Jakarta sampai dengan Jawa Barat ini sudah mulai sepi tinggal nanti yang menampung Jawa Tengah sama Jawa Timur sekarang ini yang sekarang masih kita perkuat,” ungkap Brigjen Pol. Yusri Yunus.

Lebih lanjut, ia meminta kepada para pemudik tidak kembali di puncak arus balik yaitu 13 – 15 April agar tidak terjadi penumpukan.

“Kita prediksi 13,14,15 (April) ini adalah arus puncak untuk balik kita mengharapkan masyarakat kita bisa mengatur waktu kalau boleh sebelumnya sudah pulang atau setelahnya agar tidak terjadi penumpukan di satu tempat diwaktu yang bersamaan,” ucapnya.

Sementara, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengawali kunjungan kerjanya meninjau stasiun Cirebon sekaligus memberikan bingkisan lebaran kepada petugas stasiun serta terdapat dua titik di Indramayu yang sebagai antisipasi saat arus balik.
“Kami tadi berjalan dari stasiun Cirebon kami liat landai kami berikan motivasi kepada mereka nanti pada saat mudik balik, juga arus persiapan terus ada dua titik di indramayu kita lakukan dan cukup untuk melakukan antisipasi saat arus balik,” jelasnya.

Ia juga memastikan, jalur arteri pantura dapat dipergunakan secara baik selama proses rekayasa one way pada saat mudik balik nantinya.

“Tadi saya lihat di jalur pantura sudah mulai landai baik dari arah Jakarta atau sebaliknya dari Jawa Tengah, saya meninjau ini untuk memastikan saat penerapan one way jalan arteri ini bisa berfungsi dengan baik,” kata Budi Karya.

Sebagai informasi, Menhub bersama rombongan meninjau Pos Pengamanan Polsek Sukagumiwang, Polsek Jatibarang memberikan bingkisan lebaran idul fitri 2024 sebagai bentuk kepedulian kepada petugas.

Dilanjutkan ke Pos Pelayanan Polres Majalengka di rest area KM166 dan Command Center KM 188 Tol Cipali.[RED/**].

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x