x

Rakernas Dinas Kominfo Provinsi se-Indonesia 2024 Berlangsung di Sumatera Barat

waktu baca 2 menit
Minggu, 25 Feb 2024 21:33 0 39 Redaksi

DelikAsia.com, (Sumbar)  |  Ketua Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) Muhammad Faisal, membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pengurus ASKOMPSI 2024 di Majalengka, Jawa Barat (Jabar), Kamis (22/2).

Ketua ASKOMPSI yang juga Kadis Kominfo Provinsi Kaltim ini, sangat mengapresiasi kehadiran seluruh peserta dari perwakilan Diskominfo Provinsi se-Indonesia.

Dalam sambutannya Faisal menyinggung soal tema Rakernas tahun ini terkait percepatan transformasi digital dan keterpaduan layanan digital nasional. Terutama soal SPBE, Faisal menyebut peningkatan SPBE menjadi satu keniscayaan.

Selain itu, menurut faisal, tujuan lain rakernas tahun ini dalam rangka sinergitas pemerintah pusat dan daerah. Termasuk juga mempererat jalinan komunikasi antar kepala dinas kominfotik provinsi se Indonesia.

“Tujuan Askompsi ini hadir untuk sinergitas, tidak ada tujuan lain. Kita hanya ingin penempatan anggaran pemerintah lebih efektif efisien. Selain itu bagaimana komunikasi kita bisa mencair yang mungkin selama ini tidak pernah terjalin,”jelas Faisal.

Disamping itu, Rakernas ASKOMPSI juga menjadi sarana menambah wawasan dan knowledge bagi para anggota melalui diskusi tematik yang berbeda setiap tahunnya.

Dihari kedua Rakornas ini, digelar sejumlah agenda yang padat dengan menghadirkan lima narasumber dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),  Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), serta Digital Transformation Officer (DTO) Kementerian Kesehatan.

Usai sesi panel, Rakernas ASKOMPSI dilanjutkan dengan rapat internal yang akan membahas prioritas program kerja tahun 2024.

Pembukaan Rakernas ASKOMPSI 2024 dihadiri oleh Pj Bupati Majalengka yang diwakilkan oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Majalengka, Gatot Sulaeman. Direktur Esksekutif ASKOMPSI Eddy Santoso, Dewan Pembina ASKOMPSI Eneng Nurcahyati, serta seluruh kepala dinas dan perwakilan Diskominfo se-Indonesia juga turut hadir dan berpartisipasi dalam Rakernas ASKOMPSI 2024.[SAF/RED].

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x