x

Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024, Kalapas Yosafat Buka Porsenap

waktu baca 2 menit
Jumat, 26 Apr 2024 20:05 0 26 Redaksi

DelikAsia.com, (Cilegon) | Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Pekan Olah Raga dan Seni Narapidana resmi dibuka. Upacara pembukaan yang digelar pada pagi hari ini, pukul 08.00 WIB, diadakan di Lapangan Upacara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, jumat (26/04) pagi.

Upacara pembukaan ini dipimpin langsung oleh Kalapas Cilegon, Yosafat Rizanto, Bersama juga hadir para pejabat struktural dan staf pegawai serta perwakilan dari warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Cilegon.

Adapun dalam acara Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP) yang diselenggarakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon. Menggelar berbagai lomba, seperti pertandingan minisoccer, voli, tenis meja, basket, dan juga perlombaan lagoon idol.

Kalapas Cilegon, Yosafat Rizanto

Dalam amanatnya, Kalapas Cilegon, Yosafat Rizanto menyampaikan bahwa melalui Pekan Olahraga Pemasyarakatan ini adalah salah satu bentuk pembinaan dan menyalurkan bakat dan minat para warga binaan pemasyarakatan (WBP) di bidang seni dan olahraga.

Kalapas juga menekankan selama rangkaian acara berlangsung agar seluruh warga binaan pemasyarakatan tetap menjaga sportifitas dalam setiap cabang lomba yang dipertandingkan.

“Saya himbau kepada Warga Binaan Pemasyarakatan untuk terus menjaga sportifitas dan kekompakan selama pertandingan berlangsung,” ujarnya.

Terakhir, Kalapas Cilegon melakukan tendangan pinalti di lapangan minisoccer yang menandakan resminya dibuka Pekan Olahraga dan Seni Narapidana. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan semangat kompetisi dan kreativitas melalui Pekan Olahraga dan Seni Narapidana, sebagai bagian dari perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024. Semoga acara ini menjadi tonggak awal bagi perjalanan yang lebih baik dalam pemasyarakatan Indonesia.[NR/RED].

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x