x

Suara Pencerahan Batin, Mengunggah Hati Para Penghuni Gedung Maximum Security Lapas Cilegon

waktu baca 2 menit
Selasa, 28 Mei 2024 15:25 0 26 Redaksi

DelikAsia.com, (Cilegon) | Suasana penghuni Gedung Maximum Security Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon dipenuhi dengan semangat dan ketenangan saat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti kajian siraman rohani yang diselenggarakan pada hari ini. Selasa (28/05).

Acara ini bertujuan untuk membantu menguatkan iman, memberikan motivasi, dan menumbuhkan harapan baru bagi para penghuni yang sedang menjalani masa pembinaan di dalam lembaga pemasyarakatan.

Pada kajian tersebut, berbagai materi yang berfokus pada aspek spiritualitas, keadilan, dan pemulihan diri dibahas dengan mendalam. Narasumber yang ahli di bidangnya memberikan ceramah yang menggugah hati, memotivasi, serta memberikan pandangan baru tentang arti pentingnya memperbaiki diri dan menciptakan perubahan positif, meskipun dalam kondisi pembatasan.

“Kegiatan seperti ini adalah bagian penting dari rehabilitasi dan pembinaan para penghuni,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanato. “Kami percaya bahwa dengan menyediakan ruang untuk refleksi dan pengembangan spiritual, kami dapat membantu mereka menemukan kedamaian dalam diri mereka sendiri dan mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat dengan sikap yang lebih baik.”

Kajian siraman rohani di Gedung Maximum Security Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon ini bukan hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi juga merupakan wujud dari upaya sistemik untuk membantu pembinaan dan pemulihan para narapidana. Melalui kesempatan seperti ini, diharapkan akan terus tercipta lingkungan yang mendukung transformasi positif dan perubahan yang berkelanjutan bagi para penghuni.[TGY/**]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x