x

Pesawat Hercules TNI AU Mendarat Mulus Di Natuna: Inspirasi Lomba Foto Dan Karya Tulis Danlanud RSA Awards 2024

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Jun 2024 23:19 0 20 Redaksi

DelikAsia.com, (Natuna) |  Dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-77 Angkatan Udara yang jatuh pada 29 Juli mendatang, para peserta Lomba Karya Tulis Jurnalis dan Lomba Foto Danlanud RSA Awards 2024 berhasil mengabadikan momen bersejarah di Pangkalan TNI AU (Lanud) Raden Sadjad (RSA) Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (24/6/2024).

Para peserta berhasil menangkap momen detik-detik pendaratan pesawat C-130 Hercules dengan Tail Number A-1315 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur. Pesawat ini menjalankan misi Penerbangan Angkutan Udara Militer (PAUM) dan mendarat dengan sempurna di Lanud RSA Natuna.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti ke-77 TNI AU, yang bertujuan untuk meningkatkan apresiasi terhadap peran penting TNI AU dalam menjaga kedaulatan udara Indonesia. Dengan mengusung tema ‘TNI AU yang AMPUH, Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis’, lomba ini diikuti oleh para jurnalis dan fotografer dari Natuna serta personel Lanud RSA. Mereka diuji keterampilan menulis dan memotret, sekaligus diajak untuk lebih mengenal tugas TNI AU.

Momen pendaratan Hercules A-1315 menjadi sorotan utama acara ini, mencerminkan kehandalan dan kesiapan TNI AU dalam menjalankan tugasnya.

Peserta lomba memanfaatkan kesempatan ini untuk menangkap gambar-gambar spektakuler yang diharapkan mampu menggambarkan kekuatan dan dedikasi TNI AU kepada masyarakat luas.

Dengan suksesnya acara ini, diharapkan hubungan antara TNI AU dan masyarakat semakin kuat, serta menumbuhkan rasa bangga dan cinta tanah air di kalangan generasi muda. Hasil karya peserta lomba akan diumumkan dan dipamerkan pada acara puncak peringatan Hari Bakti ke-77 TNI AU yang akan datang.[**]

 

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x