x

Tim Thomas Cup Indonesia Kalah 3-1 dari China, Menpora Dito: Perjuangan Mereka Luar Biasa dan Saya Apresiasi

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Mei 2024 23:03 0 16 Redaksi

DelikAsia.com, (Jakarta) | Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi perjuangan Tim Thomas Cup 2024 Indonesia yang harus kalah dari China dengan skor 3-1. Menpora Dito menilai perjuangan pemain Thomas Cup sudah maksimal dan luar biasa.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan atlet bulutangkis kita yang sudah berjuang dengan maksimal di ajang Thomas Cup 2024. Persaingan Thomas dan Uber Cup tahun ini memang sangat sengit, dan tim putra dan putri bulutangkis kita sudah memberikan yang terbaik di ajang ini,” ujar Menpora Dito saat menyaksikan Nobar Thomas Cup di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, (5/5) malam.

Menpora Dito juga merasa bangga melihat progres tim Thomas dan Uber Indonesia tahun ini, buktinya mereka bisa menembus sampai laga final untuk menghadapi tuan rumah China.

“Progres prestasi yang ditunjukkan tim Thomas dan Uber Indonesia sangat luar biasa, mereka bisa menembus final dan berhadapan dengan tuan rumah,” tambahnya.

Menpora Dito terlihat begitu semangat mendukung pertandingan final Thomas Cup 2024 yang digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu pada Minggu (5/5) malam.

Partai pertama di nomor tunggal, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Shi Yu Qi. Ginting harus mengakui keunggulan lawannya 0-2 yang membuat poin pertama bagi tim Negeri Tirai Bambu.

Di nomor ganda putra selanjutnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menantang Liang Wei Kang/Wang Chang. Duet Indonesia pun harus mengakui keunggulan ganda China dengan skor 2-1.

Di laga ketiga yang merupakan penentuan, Jonatan Christie menghadapi Li Shi Feng. Di laga ini, Jojo berhasil mencuri poin bagi Indonesia dengan mengalahkan lawannya 2-1.

Lalu pertandingan pada ganda terakhir, ada laga Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Duet Indonesia. Pasangan Indonesia harus gigit jari setelah ditekuk 2-0 dari lawannya.[RED/**]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x