x

Tutup Rakernis Ditjen Pentag 2024, Wamen ATR/Waka BPN Ingin Setiap Wilayah Punya Roadmap Penyelesaian Reforma Agraria

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Mei 2024 01:11 0 31 Redaksi

DelikAsia.com, (Jakarta) |  Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Raja Juli Antoni menutup Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Direktorat Jenderal Penataan Agraria (Ditjen Pentag) pada Selasa (07/05/2024). Sebelum menutup acara, Wamen ATR/Waka BPN berpesan pada setiap jajaran untuk membuat rencana kerja masing-masing untuk menyukseskan program Reforma Agraria.

Menurutnya, persoalan Reforma Agraria sangat kompleks, sehingga harus ada program yang berkelanjutan. “Diatur roadmap bagaimana menyelesaikan persoalan-persoalan terkait Reforma Agraria ini di tempat masing-masing. Insyaallah dengan demikian ketika terjadi pergantian pemerintah di bulan Oktober nanti, at least apa yang menjadi tantangan mudah-mudahan pemerintahan yang datang tinggal meneruskan Reforma Agraria ini,” kata Raja Juli Antoni di Hotel Pullman Jakarta Central Park.

Raja Juli Antoni berkata, setiap pembahasan dalam Rakernis memiliki arti penting untuk mencapai tujuan dari Reforma Agraria. Namun, yang tak kalah penting adalah bagaimana mengimplementasikan setiap kebijakan yang telah dirumuskan di lapangan. “Saya harap pertemuan kali ini tidak hanya jadi dokumen, melainkan menjadi janji kita bersama untuk menuntaskan pekerjaan kita, share ini pada seluruh Kakantah (Kepala Kantor Pertanahan) dan kolega,” tuturnya.

Koordinasi, kolaborasi, dan sinkronisasi harus ditekankan karena dalam Reforma Agraria tak hanya menyangkut Kementerian ATR/BPN saja, melainkan seluruh pemangku kepentingan. Dengan koordinasi, kolaborasi hingga sinkronisasi tersebut seluruh permasalahan yang menghambat bisa teratasi lebih baik.

Pada acara penutupan ini, Wamen ATR/Waka BPN menerima dokumen rumusan hasil dari Rakernis Ditjen Pentag 2024. Selain itu, ia juga memberikan penghargaan kepada tiga Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi terbaik dalam hal Capaian Fisik dan Keuangan Tertinggi Kegiatan Penataan dan Pemberdayaan Tahun 2023. Penghargaan ini dimenangkan oleh Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Riau.

Turut hadir pada penutupan ini, Direktur Jenderal Pentag, Dalu Agung Darmawan; Pejabat Fungsional Utama, Andi Tenrisau; sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Kementerian ATR/BPN, baik pusat maupun daerah dari berbagai penjuru Indonesia. (JM/RT)

 

 

Pewarta: S4F

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x