x

Tinjau Kanwil BPN Provinsi Kaltim, Menteri AHY: Simultan Bangun Kapasitas dan Integritas untuk Wujudkan Instansi yang Terpercaya

waktu baca 2 menit
Kamis, 29 Feb 2024 17:07 0 32 Redaksi

DelikAsia.com, (Samarinda) | Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meninjau Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (29/02/2024). Ia menelusuri satu per satu ruangan serta fasilitas pendukung layanan di kantor yang berlokasi di Jl. M. Yamin, Kota Samarinda ini.

Usai melakukan peninjauan, Menteri AHY mengimbau agar seluruh jajaran Kanwil BPN Provinsi Kaltim tetap fokus melayani masyarakat untuk mewujudkan nilai-nilai lembaga, yaitu Melayani, Profesional, Terpercaya. “Kita ingin menjadi institusi yang semakin dipercaya publik karena kita menjalankan semua bentuk kegiatan dan pelayanan dengan baik tanpa ada kenakalan yang tidak diharapkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Untuk mewujudkan instansi yang lebih dipercaya masyarakat, ada dua hal yang dinilai Menteri AHY perlu dimiliki jajarannya, yaitu integritas dan kapasitas. “Dua-dua nya harus kita bangun secara bersamaan, untuk menjadikan sumber daya manusia di Kementerian ATR/BPN semakin profesional dan dipercaya,” tambah Menteri ATR/Kepala BPN.

Terlebih lagi, Kanwil BPN Provinsi Kaltim memiliki tugas ganda. Di samping melayani masyarakat juga tetap mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) secara bersamaan. Dengan sarana dan prasarana yang tersedia, Menteri AHY yakin jajaran di Kanwil BPN Provinsi Kaltim dapat menjalankan tugas dengan baik. “Saya senang bisa meninjau secara langsung suasana perkantoran, fasilitas yang ada di sini termasuk yang paling penting apa saja yang menjadi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” tuturnya.

“Kita lihat juga ada beberapa yang telah berjalan dengan baik selama ini dengan ditunjang berbagai alat termasuk alat pengukuran yang terbaru. Ada drone yang digunakan untuk lebih presize dan semua ini selain untuk melayani masyarakat tapi juga kita fokus untuk mendukung berbagai kebutuhan IKN,” tambah Menteri ATR/Kepala BPN.

Dalam kesempatan ini, ia juga melihat aplikasi digital yang digunakan untuk mendukung pelayanan. “Ada aplikasi digital yang juga memudahkan masyarakat untuk melakukan pengukuran tanah. Submit request-nya kepada ATR/BPN dan kami akan menjalankan tugas dengan waktu yang juga bisa dipastikan. Jadi masyarakat lebih nyaman untuk menggunakan layanan seperti itu,” jelas Menteri AHY.

Baca Juga: Menteri AHY Serahkan Sertipikat Hasil PTSL Langsung ke Rumah Warga di Kota Samarinda,,

Dalam kesempatan ini Menteri ATR/Kepala BPN didampingi oleh Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni; Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati; Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN, Sigit Raditya; Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Pelayanan Publik, Andi Saiful Haq; sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama; serta Kepala Kanwil BPN Provinsi Kaltim, Asnaedi beserta jajaran.[SAF/RED].

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x