x

Pertama, Klinik Kesehatan Haji Berbasis Syariah Hadir di Batam

waktu baca 2 menit
Jumat, 26 Apr 2024 22:32 0 60 Redaksi

DelikAsia.com, (Batam – PHU) |  Perdana di Indonesia, Klinik Kesehatan Haji akan hadir di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Klinik Kesehatan Haji oleh Direktur Bina Haji Kemenag RI, Arsad Hidayat, Kamis (25/4/2024).

Arsad mengapresiasi pembangunan Klinik Kesehatan Haji. Dia berharap ke depan Klinik Kesehatan Haji menjadi pelayanan kesehatan berbasis syariah.

“Ini pertama di Indonesia. Apalagi lahannya cukup luas dan berada di pusat Kota Batam,” ujarnya.

Klinik Kesehatan Haji Indonesia di Batam dibangun bersumber dari dana infaq para jamaah haji dari kelompok terbang (kloter) Provinsi Jambi, Kalimantan Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

“Mengelola uang infak menjadi sebuah bangunan, apalagi bangunan itu punya nilai manfaat untuk jemaah haji patut didukung,” ungkap Arsad.

Ditargetkan layanan kesehatan ini pada saat operasional haji nanti, para jemaah berhak untuk menerima layanan kesehatan yang lokasinya berada di depan Asrama Haji Kota Batam.

Untuk pengelolaan klinik, Arsad mengusulkan agar dilakukan secara profesional.

“Coba dibuat seprofesional mungkin agar bisa bersaing dengan klinik-klinik swasta” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Mahbub Daryanto mengatakan, Klinik Kesehatan Haji ini memang dibangun bersumber dari dana infaq para jemaah haji dari kelompok terbang (kloter) Provinsi Jambi, Kalimantan Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Kedepan klinik ini bisa dikelola oleh Klinik Pratama Kementerian Agama Kota Batam.

“Nanti, kalau klinik ini sudah jalan saya harapkan BPJS Kesehatan jajaran Kementerian Agama di Kepri dialihkan ke klinik ini,” tutup Mahbub.[RED/**].

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x