x

Pasca Insiden dengan KLM, Kapal Ro-Ro KMP Mishima Sudah Dievakuasi Ke Dermaga Pelabuhan Penyebrangan Bajoe

waktu baca 2 menit
Jumat, 26 Apr 2024 23:41 0 24 Redaksi

DelikAsia.com,  (Bone)  |  Kapal Ro-Ro KMP Mishima pada hari Jumat (26/4) sudah berhasil di evakuasi dan ditempatkan di dermaga Pelabuhan Penyeberangan Bajoe pasca insiden tubrukan dengan Kapal Layar Motor (KLM) yang berada di Dermaga Pelabuhan Laut Bajoe. Kepala Kantor UPP Kelas II Bajoe Capt. Ramlah mengatakan berkat hasil koordinasi dengan BPTD, ASDP dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bajoe kapal berhasil ditempatkan di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Bajoe.

Lebih lanjut Ramlah mengatakan insiden tersebut diakibatkan KMP Mishima dengan rute Bajoe tujuan Kolaka tersebut mengalami kendala pada kemudi sehingga kapal tidak dapat dkendalikan. Dalam kejadian tersebut seluruh penumpang dan awak kapal seluruhnya berhasil selamat dan dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah atas insiden tersebut tidak terdapat korban jiwa, seluruh penumpang dan awak dalam keadaan selamat dan sehat namun memang ada kerusakan pada KLM akibat tubrukan,” ujar Ramlah

Disaat yang sama Ramlah menyebutkan setelah proses KMP Mishima berhasil sandar di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Bajoe para penumpang dan muatan di bongkar dan diberaktkan dengan kapal lain.

“Pasca insiden dan berhasil sandar di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Bajoe para penumpang dan muatan dibongkar, penumpang dan muatan kapal tersebut berangkat dengan kapal lain untuk melayani masyarakat” ucap Ramlah.

Saat ini pihak UPP Kelas II Bajoe sudah selesai melakukan mediasi antara pemilik kapal KMP Mishima yaitu PT. Jemla Ferry dengan pemilik KLM yaitu masyarakat setempat yang berprofesi sebagai nelayan.

“Kami bantu mediasi dikarenakan terjadi kerusakan pada kapal KLM milik masyarakat, PT. Jemla Ferry selaku pemilik kapal bertanggung jawab dan akan mengganti rugi atas kerusakan KLM yang dimiliki oleh pengusaha kapal setempat,” ujar Ramlah. (MM/HB)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x