x

Lantik Pejabat Fungsional, Sekjen Kementerian ATR/BPN: Lebih Kompeten, Profesional, dan Terampil

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Mei 2024 00:33 0 15 Redaksi

DelikAsia.com, (Jakarta) |  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Suyus Windayana melantik delapan Pejabat Fungsional. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berlangsung secara daring dan luring di Aula Prona lantai 7 pada Jumat (03/05/2024).

Adapun Pejabat Fungsional yang dilantik adalah Pejabat Fungsional Perancang Peraturan Perundang- undangan sebanyak 2 orang; Pejabat Fungsional Analis Kebijakan sebanyak 3 orang; dan Pejabat Fungsional Auditor sebanyak 3 orang.

Suyus Windayana dalam sambutannya menyampaikan kepada kedelapan Pejabat Fungsional yang dilantik untuk lebih meningkatkan kemampuannya. “Saya berharap, Saudara-saudara lebih kompeten, lebih profesional, dan lebih terampil,” ucapnya.

Menurut Suyus Windayana, sebagai lembaga pelayanan, Kementerian ATR/BPN harus terus meningkatkan pelayanan dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Terutama, Jabatan Fungsional yang sangat membutuhkan keahlian dan keterampilan. “Jadi kita harus menyiapkan juga SDM-nya dari sekarang, untuk mendukung proses-proses layanan bisa dipercepat, bisa buka 24 jam, dan tidak terkendala,” jelasnya.

Sekjen Kementerian ATR/BPN juga menyampaikan pesan khusus kepada masing-masing jabatan yang dilantik tersebut. “Saya berpesan, terutama untuk Jabatan Fungsional Perancang Peraturan, agar terus mengembangkan diri dan berperan aktif dalam mengkaji pembentukan peraturan perundang-undangan,” ucapnya.

Kemudian, untuk Jabatan Fungsional Analis Kebijakan, ia berharap agar para pejabat mampu melaksanakan kajian dan melakukan analisis terhadap kebijakan yang ada di lingkungan, sehingga mendorong kebijakan yang semakin dinamis. “Saya berharap Saudara- saudara bisa melihat bagaimana manajemen risiko masuk ke dalam analisis kebijakan. Jadi, saya melihat bagaimana kita perlu memahami permasalahan, terutama masalah hukum,” ungkap Suyus Windayana.

Sementara, yang berkaitan dengan Jabatan Fungsional Auditor, ia ingin agar para pejabat lebih memaksimalkan peran Inspektorat dalam Aplikasi Pelayanan dan Informasi Kepegawaian (APIK). “Sudah dibuat oleh Pak Irjen, bagaimana nilai APIK kita semakin baik nilainya, semakin bagus. Dan tahun ke depan, APIK kita semakin baik lagi,” kata Suyus Windayana.

 

“Jadi kita akan melihat bagaimana kebijakan kebijakan ke depan, berdampak kepada masyarakat,” lanjut Sekjen Kementerian ATR/BPN dengan tegas.

Ia mengatakan bahwa sumpah jabatan yang diucapkan merupakan bentuk kesanggupan para pejabat terhadap negara dan terhadap Tuhan yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah. “Jadilah sosok yang positif, berintegritas, dan bisa menjadi teladan di lingkungan kerja saat ini,” pungkas Suyus Windayana.

Turut hadir sebagai saksi, Kepala Biro Umum dan Layanan Pengadaan, Awaludin dan Inspektur Wilayah II, Husaini. Turut hadir dalam pelantikan, Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi, Deni Santo; Sekretaris Direktorat Jenderal SPPR, Fitriyani Hasibuan; dan Kepala Biro Keuangan, Agust Yulian beserta jajaran.(GE/FA)

 

 

Pewarta: S4F

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x