x

Direktur Keuangan Arya Suprihadi: Kali Ini Pertamina Tinjau Sejumlah SPBU di Sumatera Utara

waktu baca 3 menit
Kamis, 4 Apr 2024 20:13 0 19 Redaksi

DelikAsia.com, (Sumatera Utara) | Direktur Keuangan PT Pertamina Patra Niaga, Arya Suprihadi melakukan peninjauan ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sumatera Utara (Sumut) pada 31 Maret – 2 April 2024.

Kegiatan ini dilakukan guna memastikan ketersediaan pasokan, distribusi energi, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Beberapa SPBU yang dikunjungi secara langsung, yakni:

– SPBU 14.223.305 Toba, SPBU 14.211.214 Parapat, SPBU Pematangsiantar, SPBU Rest Area 65B jalur tol Medan-Tebing Tinggi pada 31 Maret – 1 April 2024

– SPBU Singapore Station Adam Malik, Medan pada 2 April 2024.

Pada kunjungan ke SPBU Medan, Arya mengatakan, “Sejak kemarin (31/3) saya meninjau kesiapan sarana fasilitas (sarfas) Pertamina di jalur wisata Tapanuli, Samosir, Toba, Parapat, Pematang Siantar, dan Medan. Dalam kunjungan ini kami memastikan pelayanan dan kualitas BBM di SPBU.”

Adapun kunjungan ke Medan ini, Arya didampingi oleh Komisaris PT Pertamina Patra Niaga, Muhammad Yusni dan Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Freddy Anwar.

Selain memastikan pelayanan kepada masyarakat, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga melaksanakan uji tera bersama UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Metrologi Legal Kabupaten Deli Serdang di SPBU Rest Area 65B.

Uji tera juga dilaksanakan bersama UPTD Metrologi Legal Pematangsiantar di SPBU Pematangsiantar.

Selain itu, uji tera juga dilaksanakan di SPBU Singapore Station Adam Malik Medan. Hal ini dilakukan untuk memastikan dan menjamin tepat jumlah (quantity) dalam penyaluran dan tepat mutu (quality).

“Kita rutin melakukan uji tera, baik secara metrologi maupun masing masing internal yang dilakukan oleh masing masing SPBU. Semua sertifikasi teranya masih berlaku, kemudian kita cek secara langsung ternyata semua sudah memenuhi atau masih masuk dalam ambang toleransi artinya ini aman dan tepat untuk dikonsumsi oleh masyarakat,” ucap Arya.

Sementara itu, Kepala UPTD Metrologi Legal Pematangsiantar Parasian Silalahi mengatakan, pihaknya bersama PT Pertamina Patra Niaga melakukan pengukuran uji tera di SPBU yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Pematangsiantar.

“Setelah tadi kita melakukan pengecekan bersama dengan Pertamina bahwa SPBU yang berada di Jalan Ahmad Yani Pematangsiantar ini merupakan salah satu SPBU yang pasti pas. SPBU ini masih memenuhi standar dan layak melakukan transaksi penjualan,” kata Parasian.

Menurutnya, segel dispenser SPBU dari Metrologi juga dalam keadaan baik. Tera ulang pada SPBU dilaksanakan setiap satu tahun sekali.

Sebelumnya tera ulang pompa ukur BBM di SPBU tersebut dilaksanakan pada November 2023 lalu.

“Di Pematangsiantar ini terdapat 10 SPBU dan semuanya taat untuk melakukan tera ulang, pompa ukurnya juga secara berkala,” ucapnya.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting menjelaskan bahwa pengecekan di SPBU semakin ditingkatkan seiring dengan berjalannya Satgas RAFI 2024.

“Pengecekan kita lakukan menyeluruh, khususnya pada pelayanan, kualitas dan kuantitas produk di SPBU. Jika ditemukan SPBU nakal kami tidak segan menindak tegas”, ujar Irto.

Bagi masyarakat maupun konsumen yang membutuhkan informasi seputar produk dan layanan dari Pertamina, dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135 atau melalui aplikasi MyPertamina dan website www.pertamina.com.[***]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x