x

Di Hari Buruh Sedunia, Ketua AKAR Banten Hasan Basri Angkat Bicara!

waktu baca 3 menit
Rabu, 1 Mei 2024 21:36 0 45 Redaksi

DelikAsia.com, (Banten) |  Memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day selalu diperingati per-tanggal 1 Mei 2024. Dengan peringatan Hari Buruh ini Komunitas AKAR Banten turut memberikan ucapan selamat dan disetiap memperingati hari buruh dunia jadikan ini momentum untuk mengingatkan kita tentang sejarah panjang kaum buruh dalam memperjuangkan hak-hak mereka untuk lebih sejahtera seluruh Buruh warga Banten Provinsi Banten, khususnya warga Kota Serang.

Sementara Komunitas Aliansi Ketua Relawan (AKAR) Banten H Hasan Basri H.AC menerangkan, momen Hari Buruh Internasional 2024, semoga “Keadilan Sosial dan para pekerja semakin Layak taraf hidup perekonomiannya,” tandas Ketua AKAR Banten.

Kehadiran Komunitas Aliansi Ketua Relawan (AKAR) Banten secara resmi terbentuk pada Kamis (25/4/2024) lalu, dan H Hasan Basri H.AC didaulat sebagai Ketua AKAR Banten.

Lanjut Hasan, berharap dengan rasa kebersamaan antara para pekerja, pemerintah dan pengusaha hingga kalangan industri agar terus terjalin dan berkesinambungan. Dimana seluruh kegiatan acara May Day 2024 berlangsung penuh sambut  riang gembira, ceria, tertib, aman dan harmonis dengan suasana kekeluargaan.

“Selamat Hari Buruh Internasional 2024 untuk seluruh pekerja Indonesia, utamanya di Provinsi Banten. Mari kita bangun kemitraan Tripatrit di Provinsi Banten,” ujar Hasan Basri.

Komunitas AKAR Banten yang pembentukannya secara spontanitas, diawali dari teman-teman Ketua Komumitas Relawan Pendukung Ganjar-Mahfud se Banten, mengadakan acara halal bi halal paska Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pembentukan itu tercipta ketika Komunitas AKAR Banten terbentuk atas inisiatif dan keinginan semua Ketua Komunitas Relawan Ganjar-Mahfud (GAMA) se Provinsi Banten yang sampai saat ini masih tetap solid dan menyatakan sikap menyatu di Komunitas AKAR Banten.

Perlu diketahui, tergabung didalam Komumitas AKAR Banten, merupakan para Ketua Komunitas Relawan Pendukung pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024, lalu.

Hasan Basri meminta dukungan semua pihak, yakni komunitas relawan GAMA tingkat provinsi , kota dan kabupaten se-Banten.

Para Ketua yang tergabung dan bersatu didalam AKAR Banten, yakni SAGA Banten, Aing Jarwo Banten, Sobat Jarwo, Balad Mustika, Kombas, Ganser, Baraya Ganjar, Ganesa, SBDKB, GPMB, dan Bagan Banten.

“Dalam waktu dekat, segera dilaksanakan deklarasi bertempat di Posko atau Sekertariat AKAR Banten di Perumahan Graha Permata Asri Blok D2 Utama, Kelurahan Dalung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten,” ujar Waka II AKAR Banten, Suwendi menambahkan.

Dikatakam Suwendi, sebagai Ketua AKAR Banten, yaitu H Hasan Basri H.AC dari Ketua DPW SAGA Provinsi Banten, Wakil Ketua I (satu) Yusvin M Karuyan dari Ketua Aing Jarwo Provinsi Banten, Wakil Ketua II (dua) Suwendi dari Ketua Sobat Jarwo Serang.

Suwendi menambahkan, Pilkada serentak akan digelar November 2024 mendatang, sejumlah partai politik telah menyiapkan strategi dan jago masing-masing.

Pemilihan Gubernur yang akan dihelat pada November tahun 2024 ini, tampaknya akan diwarnai oleh sejumlah tokoh-tokoh dari Bumi Banten.

“Komumitas AKAR Banten siap mengawal dan mensukseskan Pilkada serentak 2024 di Banten.[RED/**]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x