x

Tingkatkan Literasi Keuangan, BPRS CM Edukasi ASN Cilegon Kelola Keuangan Lebih Bijak

waktu baca 2 menit
Rabu, 26 Jun 2024 13:05 0 25 Redaksi

DelikAsia.com, (Cilegon) | Dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pengetahuan, keterampilan, kepercayaan diri, dan perilaku dalam mengelola keuangan, PT BPR Syariah Cilegon Mandiri (BPRS CM) menggelar acara “Edukasi Literasi Keuangan Perbankan kepada Masyarakat”. Acara ini berlangsung di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon dengan peserta dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinsos Kota Cilegon, pada Rabu (25/6/2024).

Kepala Kantor Khas BPRS CM Pasar Kranggot, Eni Nuraeni, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya literasi keuangan serta memperkenalkan produk-produk BPRS CM.

“Literasi keuangan memiliki tujuan jangka panjang yang bermanfaat bagi semua golongan masyarakat. Ini merupakan bentuk investasi jangka panjang untuk menjaga stabilitas keuangan, meningkatkan jumlah pengguna produk dan layanan jasa keuangan. Masyarakat harus memahami manfaat dan risiko, mengetahui hak dan kewajiban, serta meyakini bahwa produk dan layanan jasa keuangan yang dipilih dapat meningkatkan kesejahteraan,” ujar Eni.

Eni juga menjelaskan bahwa kegiatan edukasi ini tidak hanya dilakukan di kantor Dinsos Kota Cilegon, tetapi juga menyasar berbagai kalangan masyarakat. “Kegiatan rutin ini dilakukan dengan semua kalangan, termasuk sekolah-sekolah, lembaga pendidikan, pondok pesantren, kelompok-kelompok masyarakat seperti koperasi, UMKM, dan masyarakat yang berhubungan langsung dengan pengelolaan keuangan. Kami berkomitmen untuk meliterasi semua golongan,” tambahnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Eni berharap seluruh golongan masyarakat dapat memahami dan bijaksana dalam mengelola keuangan. “Kami berharap masyarakat semakin memahami bagaimana produk-produk tabungan di BPRS CM bisa menjadi solusi. Produk-produk seperti tabungan berhadiah, tabungan ukhuwah, tabungan rencana, tabungan haji umroh, dan tabungan kurban dapat menjadi pilihan masyarakat untuk menempatkan dana dengan aman dan dijamin oleh LPS,” pungkasnya.

Acara ini mendapat sambutan positif dari para peserta yang mengapresiasi upaya BPRS CM dalam memberikan edukasi literasi keuangan, yang diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengelola keuangan dengan lebih baik dan bijak.[TGY/RED]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x