x

Sertijab Kepala BPK Perwakilan Banten, Sekda Cilegon Harap Terus Dapat Bimbingan

waktu baca 3 menit
Selasa, 19 Des 2023 23:41 0 36 Redaksi

DelikAsia.com, (Serang) | Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon terus mendapatkan bimbingan dalam proses pelaporan keuangan daerah, sehingga opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih dapat terus dipertahankan. Hal itu disampaikan Maman usai menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Banten di Kantor BPK RI Perwakilan Banten, Selasa 19 Desember 2023.

Diketahui, Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Banten dilakukan menindaklanjuti adanya pergantian pimpinan dari Emmy Mutiarini kepada Dede Sukarjo. Penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan buku Memori Akhir Masa Jabatan disaksikan langsung Anggota V BPK RI Ahmadi Noor Supit, Pj Gubernur Banten Almuktabar dan para Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Para Kepala Daerah Bupati/Wali Kota, Para Ketua DPRD, Sekretaris Daerah (Sekda) serta Kepala Inspektur dilingkungan Provinsi Banten.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin menyampaikan apresiasi serta terimakasih kepada Emmy Mutiarini dan selama datang kepada Dede Sukarjo selaku Kepala BPK Perwakilan Banten yang baru. “Kami sampaikan terimakasih kepada Ibu Emmy Mutiarini. Kami juga sampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak Dede Sukarjo. Kami tentu meminta bimbingannya terus,” kata Maman sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa 19 Desember 2023.

Menurut Maman, pihaknya akan terus berupaya untuk mempertahakan opini WTP yang telah diraih, memperbaiki yang kurang dan menyuguhkan program serta pelaporan keuangan secara baik demi terwujudnya pembangunan yang berkualitas. “Kita secara bersama-sama untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tuturnya.

Senada disampaikan Pj Gubernur Banten Almuktabar yang menjelaskan bahwa atasnama masyarakat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyampaikan aresisasi dan penghargaan kepada Emmy Mutiarini serta menyampaikan selamat datang kepada Dede Sukarjo di Provinsi Banten. “Alhamdulillah, semua kabupaten/kota di Provinsi Banten telah mendapatkan opini WTP. Kami akan berusaha terus untuk menjaganya, karena itu menjadi bagian dari tanggungjawab kita sesuai dengan peraturan yang berlaku,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota V BPK RI Ahmadi Noor Supit mengaku bangga bahwa acara Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Banten tersebut telah secara lengkap dihadiri para tokoh, para pejabat dilingkungan Provinsi Banten. “Kehadiran para tokoh ini menandakan bahwa di Banten telah terjadi komuniaksi yang sehat dan baik. Sebab, pada dasarnya kita memiliki tugas yang sama yakni membuat masyarakat sejahtera,” akunya.

Dalam hal ini, Ahmadi berharap agar BPK dan Pemerinta Provinsi Banten serta kabupaten/kota untuk terus melakukan komunikasi baik dan mendiskusikan segala persoalan demi perbaikan dengan tetap mengedepankan nilai-nilai profesionalisme dan penuh integritas. “Tanggungjawab kita adalah untuk membantu mempercepat proses kesejahteraan rakyat sesuai amanat konstitusi. Bagi pak bupati/wali kota, kita membuka komunikasi yang baik,” katanya.[NR/RED].

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x