x

Imigrasi Cilegon Gandeng Diskominfo Sosialisasikan Paspor ke Masyarakat

waktu baca 2 menit
Selasa, 21 Nov 2023 22:14 0 34 Redaksi

DelikAsia.com, (Cilegon) |  Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Cilegon menggelar sosialisasi layanan paspor kepada pengurus dan anggota Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), di Aston Boutique Hotel Cilegon, Selasa 21 November 2023.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keiimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon Muhammad Gazel Enim Febrianto mengatakan, sosialisasi layanan paspor merupakan wadah yang diberikan kepada masyarakat untuk mempermudah mengetahui tentang layanan keimigrasian.

“Kami perlu mengadakan sosialisasi layanan paspor untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi terkait Layanan keimigrasian khususnya dalam hal layanan paspor. Dalam sosialisasi ini disampaikan bagaimana masyarakat memperoleh informasi terkait persyaratan, proses pembuatan paspor dan waktu penyelesaian,” kata Gazel, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Menurutnya, sosialisasi layanan paspor ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Keimigrasian Nomor 6 Tahun 2011 pasal 24 mengenai Dokumen Perjalanan Republik Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan tugas dan fungsi keimgirasian dalam pelayanan di bidang keimigrasian.

“Pelayanan keimigrasian terus kami ditingkatkan sejalan dengan meningkatnya permohonan keimigrasian. Melalui sosialisasi ini diharapkan muncul kolaborasi dan sinergi antar Kantor Imigrasi dengan Dinas Kominfo melalui Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat untuk memudahkan dalam mendapat layanan keimigrasian,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FK KIM Kota Cilegon Irwan Setiawan mengapresiasi Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon dan Dinas Kominfo Kota Cilegon yang sudah berkolaborasi dengan KIM Kota Cilegon menyosialisasikan layanan keimigrasian.

“Banyak hal-hal baru yang baru kami ketahui setelah mengikuti sosialisasi ini. Oleh karenanya, kolaborasi seperti ini kami harap ke depan lebih ditingkatkan lagi agar kami sebagai agen-agen informasi bisa meneruskan informasi yang baik-baik ini kepada masyarakat,” ungkap Irwan.

Diketahui, selain diikuti puluhan pengurus dan anggota FK KIM Kota Cilegon, hadir pula para pejabat struktural dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon, dan juga pejabat dan staf Diskominfo Kota Cilegon.[NR/RED].

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x