x

Kini, Bawaslu Rangkul Pemantau Awasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

waktu baca 1 menit
Selasa, 13 Feb 2024 23:12 0 40 Redaksi

DelikAsia.com, (Jakarta) |  Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu Lolly Suhenty menilai kehadiran pemantau pemilu sangat penting. Bawaslu selalu melibatkan pemantau dalam mengawasi setiap tahapan pemilu dan pemilihan, terutama saat pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

“Terima kasih pada pemantau. Konsolidasi ini diupayakan untuk membuat seluruh proses pemantauan berjalan seperti yang kita inginkan,” ungkapnya dalam Konsolidasi Pemantau Pemilu di Jakarta, Selasa, (13/2/2024).

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas ini memaparkan, saat ini terdapat 108 pemantau yang telah terakreditasi di Bawaslu. Seluruh pemantau tersebut sudah memiliki pengalaman dalam melakukan kerja-kerja pengawasan.

“Besok kita akan melakukan pemantauan secara melekat dan terus menerus. Kita harus memastikan peta pemantauan sudah ajeg,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Bawaslu Totok Hariyono menuturkan, pemantau pemilu merupakan jaringan strategis untuk menciptakan pemilu yang lebih damai, aman dan terlegitimasi. Nantinya, pemantau akan menyebar ke setiap TPS untuk mengamati pemilu apakah sesuai dengan jalur atau tidak.

“Setelah itu Bawaslu Bersama pemantau akan menyampaikan hasil pemantau kepada masyarakat. Ini merupakan tanggung jawab yang harus diberikan Bawaslu. Tunjukkan hasil kerja pengawasan selama ini,” tuturnya.[RED/BAWASLU].

 

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x