x

Mendagri Tito Interaksi dengan Pedagang, Cek Harga di Pasar Senggol Dumai

waktu baca 2 menit
Senin, 3 Jun 2024 20:54 0 8 Redaksi

DelikAsia.com, (Dumai) | Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pasar Senggol di Kota Dumai, Riau, Sabtu (1/6/2024). Kunjungan itu dilakukan Presiden setelah menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Garuda PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), Kota Dumai, Riau.

Dalam kesempatan itu, Mendagri berinteraksi langsung dengan para pedagang. Interaksi itu dilakukan Mendagri untuk mengecek stabilitas harga di Pasar Senggol, Dumai. Dirinya menanyakan kondisi penjualan serta harga sejumlah komoditas yang dijual seperti sayur-mayur. Pedagang pun merespons pertanyaan Mendagri dengan hangat dan menjelaskan kondisi harga sejumlah komoditas.

Setelah berdialog dengan pedagang, Mendagri mengatakan harga komoditas di Pasar Senggol Kota Dumai relatif stabil. “Yang jelas harga-harganya relatif stabil,” ujar Mendagri.

Hal senada juga disampaikan Presiden Jokowi. Setelah mengamati langsung situasi pasar dan berdialog dengan pedagang diketahui bahwa harga-harga komoditas relatif stabil. “Harga-harga di sini baik dan stabil, enggak ada yang melompat aneh-aneh,” ujar Presiden Jokowi kepada wartawan usai peninjauan.

Selain Mendagri Tito, turut mendampingi Presiden Jokowi yakni Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi, Penjabat (Pj.) Gubernur Riau S.F. Hariyanto, dan Wali Kota Dumai Paisal.[RED/**]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x