x

Akhiri Penantian 30 Tahun, Indonesia Juara Tunggal Putra All England 2024

waktu baca 2 menit
Senin, 18 Mar 2024 00:15 0 31 Redaksi

DelikAsia.com, (Jakarta) |  Jonatan Christie Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia berhasil menjuarai kejuaraan All England 2024 setelah berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting pada partai Final Tunggal Putra All England 2024 di Arena Utilita Birmingham, Birmingham, Inggris pada Minggu (17/3/2024).

Final Tunggal Putra All England 2024 menampilkan pertandingan All Indonesian Final yakni Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie. Pada set pertama Anthony kalah 15-21 dari Jonatan. Demikian juga pada set kedua, Anthony kalah 14-21 dari Jonatan.

Keberhasilan Jonatan tersebut mengembalikan kejayaan Tunggal Putra Indonesia di kejuaraan All England. Sudah 30 tahun berlalu sejak terakhir kali tunggal putra Indonesia menguasai All England.

Indonesia bukan kali pertama menciptakan All Indonesian Final di All England. Pada turnamen bulu tangkis tertua dan paling prestisius di dunia, tim Merah Putih pernah meloloskan dua wakilnya di sektor tunggal putra pada 1994. Saat itu Hariyanto Arbi keluar sebagai pemenang sektor tunggal putra All England 1994 setelah mengalahkan Ardy Bernardus Wiranata 15–12, 17–14.

Keberhasilan itu merupakan momentum bagi Indonesia untuk menunjukkan kekuatannya di dunia bulutangkis. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor utama PBSI berkomitmen untuk mendukung penuh perjuangan para atlet mengukir sejarah baru bulutangkis Indonesia.

“Kami sangat bangga atas pencapaian luar biasa yang diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka telah menunjukkan semangat juang yang tinggi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia,” ujar Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo dalam siaran pers yang diterima pada Minggu (17/3/2024).

Dukungan BNI terhadap para atlet bulutangkis Indonesia tidak hanya dalam bentuk finansial, tetapi juga dalam bentuk pembinaan dan pengembangan talenta muda. BNI percaya bahwa dengan pembinaan yang tepat, Indonesia dapat terus melahirkan atlet-atlet bulutangkis berprestasi di masa depan.

Menurut Okki, komitmen penuh BNI untuk mendukung kemajuan dan prestasi bulutangkis nasional sejalan dengan visi dan misi BNI untuk menjadi bank yang terkemuka dalam negeri dan go global, serta turut mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“BNI akan terus mendukung penuh PBSI dan para atlet bulutangkis Indonesia untuk meraih prestasi terbaik di berbagai turnamen internasional. Kami berharap mereka dapat terus mengharumkan nama bangsa dan membawa Indonesia menjadi negara yang unggul di dunia bulutangkis,” tambah Okki.[RED/InfoPublik]

 

 

Pewarta: L3O

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x