x

Perayaan Ulang Tahun Forum Pemuda Kalimantan Barat dan Pelantikan Pengurus FPKB , PERKASA dan PERADI UTAMA periode 2024-2029.

waktu baca 4 menit
Senin, 1 Jul 2024 18:26 0 30 Redaksi

DelikAsia.com, (Jakarta)  |  Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Tahun, dalam acara tersebut , selain merayakan Ulang Tahun yang Ke-13 Tahun Forum Pemuda Kalimantan Barat (FPKB) juga sekaligus melaksanakan pelantikan pengurus FPKB Periode 2024-2029 , pelantikan pengurus Perisai Kalimantan Bersatu ( PERKASA ) periode 2024-2029 , dan juga pelantikkan Kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah PERADI UTAMA Provinsi Kalimantan Barat di Gedung Graha Marinir, Jakarta Pusat.  Minggu (30/06/2024).

Forum Pemuda Kalimantan Barat ( FPKB) merupakan kristalisasi dari perjuangan para pemuda Kalimantan Barat yang bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan , sedangkan Perisai Kalimantan Bersatu ( PERKASA ) bergerak dalam Edukasi , Advokasi dan Restorasi adat budaya , sosial , dan dunia pendidikan . Meskipun demikian kepengurusan dan keanggotaan FPKB dan PERKASA memiliki keragaman agama, budaya suku dan keragaman bahasa yang menanamkan nasionalisme yang tidak perlu di ragukan.

Diketahui dalam acara perayaan Ultah ke-13 tahun Forum Pemuda Kalimantan Barat termasuk dalma pelantikan kepengurusan FPKB , PERKASA , dan PERADI UTAMA Kalbar juga hadiri oleh Panglima Jilah, Perwakilan Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ketua Persatuan Batak Bersatu (PBB) Provinsi DKI Jakarta, organisasi-organisasi kalimanatan barat yang berdomisili Jakarta dari berbagai berlatarkan etnis lain , TNI Polri dan sejumlah lembaga bantuan hukum (LBH) yang tergabung dalam organisasi Forum Pemuda Kalimantan Barat.

Acara itu juga diramaikan oleh tarian budaya dayak dan instrumen musik khas dayak (Sape).

Kepada Wartawan Dr. Petrus S.H., M.H mengatakan bahwa pada hari ini “Malam ini saya terakhir untuk menjadi ketua umum FPKB periode 2024.” Ujarnya

Forum Pemuda Kalimantan Barat (FPKB) yang berdiri pada tahun 2010 ini dipimpin oleh salah seorang putra daerah asli Kalimantan Barat (Kalbar) yakni Dr. Petrus S.H , M.H yang akrab di sapa Bang Fet.

“organisasi yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan dan bantuan hukum (LBH-FPKB), memiliki perwakilan di 12 provinsi di Indonesia dan akan terus bertambah.”

“Organisasi FPKB bergerak di bidang sosial kemanusiaan dan bantuan hukum (LBH-FPKB), memiliki perwakilan di 12 provinsi di Indonesia dan akan saya tambahkan untuk wilayah,” ucapnya.

Sebagai informasi, Organisasi Forum Pemuda Kalimantan Barat (FPKB) dan Perisai Kalimantan Bersatu ( PERKASA ) berideologi yang berlandasan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. yang beranggotakan masyarakat multi etnis dan multi agama yang tak hanya orang Kalimantan Barat saja.
FPKB juga memberikan gerakan nyata, dimana dalam organisasi ini senantiasa ikut terlibat di beberapa kegiatan bantuan kemanusiaan di setiap bencana alam ke beberapa daerah. Segala kegiatannya pun diperlihatkan melalui video yang telah didokumentasikan dalam acara tersebut.

“Kegiatan sosial kemanusiaan dan bantuan hukum yang dilakukan oleh FPKB di realisasikan secara nyata dan yang tidak perlu diragukan,” lanjut Fetrus menguraikan.

Sementara itu Rendy, selaku ketua umum FPKB yang baru periode 2024- 2029 mengatakan bahwa dirinya bersama dengan FPKB akan terus konsisten dalam memberikan pelayanan terutama dalam permasalahan pendidikan khususnya untuk masyarakat Kalbar.

“Kami akan selalu berusaha untuk memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kalimantan barat dan seluruh Indonesia, khususnya terkait permasalahan pendidikan yang sangat memperihatinkan.

Rencana saya kedepannya program-progam kami, untuk berkolaborasi bersama instansi terkait serta dengan masyarakat.” Pungkasnya.

Ditempat dan kesempatan yang sama , Ketua Umum PERKASA periode 2024-2029 Honky Alexander Boenarta menyampaikan :

“Saya dipercayakan sebagai Ketua Umum yang diamanahkan oleh Dewan Pembina saya yakni Bapak Fetrus dan Dewan Kehormatan yakni Panglima Jilah , saya akan melaksanakan sekuat dan semaksimalkan mungkin dalam melaksanakan tugas memberikan edukasi , advokasi dan restorasi dalam bidang pendidikan , bantuan hukum dan adat budaya yang untuk di dorong kembali kepada semua masyarakat kalimantan.” Ucapnya

“Seperti yang Dewan Kehormatan PERKASA sampaikan kepada kami sebagai putra daerah kalimantan , Manusia tidak memiliki adat budaya sama halnya pohon yang tidak berakar”.lanjutnya

“Kami prihatin pada kondisi dunia pendidikan yang masih belum membaik ,dan dari SDM unggul kita masih tertinggal , ini yang akan kita terus mendorong , kita jangan ciptakan kontestasi dalam kebersamaan ditinggalkan oleh penjajah yang tujuannya untuk memberikan jarak antar sesama anak bangsa, tapi kita semua harus membangun kerjsama yang seperti diajarkan oleh Bapak Pendiri Bangsa , Presiden pertama Ir.Soekarno yaitu gotong royong”,pungkasnya.

Acara berjalan lancar dan sukses , dan akhir acara ditutup dengan tarian dan nyanyi bersama oleh para semua para hadirin tamu undangan.[Red/**]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x