x

Peringati HBP Ke-60, Lapas Cilegon Gelar Seleksi Lomba MTQ dan DA’I

waktu baca 2 menit
Jumat, 15 Mar 2024 19:20 0 34 Redaksi

DelikAsia.com, (Cilegon) |  Pemasyarakatan (HBP) ke-60 dengan menggelar seleksi lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Da’i, acara yang diadakan dalam rangka memperingati HBP Ke-60. Kegiatan digelar dengan memanfaatkan Ruangan Pojok Literasi Digital, jum’at(15/03) siang.

Seleksi Lomba MTQ melibatkan berbagai kategori, seperti tilawah, hafalan, dan tartil. Sedangkan untuk Lomba Da’i, peserta diharapkan mampu menyampaikan dakwah yang menginspirasi dan memberikan pemahaman yang baik terhadap ajaran Islam.

Acara ini juga dihadiri oleh para pejabat dan tokoh agama setempat sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap upaya pembinaan keagamaan di dalam Lapas Kelas IIA Cilegon. Mereka memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta untuk terus meningkatkan kualitas dan dedikasi dalam mempelajari dan mengamalkan ajaran agama.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan para warga binaan, sekaligus memberikan kesempatan bagi mereka untuk menyalurkan bakat dan minat dalam bidang keagamaan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para warga binaan dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjadi lebih baik dalam menjalani proses pembinaan di dalam lapas,” ujarnya.

Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai bagian dari program pembinaan yang komprehensif di Lapas Kelas IIA Cilegon, sehingga para warga binaan dapat tumbuh dan berkembang secara holistik, baik dari segi spiritual maupun sosial.[TGY/RED]..

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x