x

Peringatan Hari Air Sedunia 2024, Kota Cilegon Menjadi Tuan Rumah Dengan Tema “Water for Peace”

waktu baca 2 menit
Kamis, 18 Apr 2024 20:51 0 21 Redaksi

DelikAsia.com, (Cilegon) | Kota Cilegon bersiap untuk menjadi pusat perhatian dunia dalam peringatan Hari Air Sedunia tahun 2024 dengan tema yang menginspirasi, “Water for Peace”. Dalam upaya menjalankan misi besar ini, Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam aksi luar biasa yang bertujuan mencatatkan prestasi dunia dengan pemecahan Rekor Dunia MURI.

Kepala Diskominfo Kota Cilegon, Agus Zulkarnain, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian Kesehatan, Direktorat Penyehatan Lingkungan, Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), dan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI). Aksi yang direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 17 hingga 28 April 2024 ini mengundang partisipasi aktif dari semua lapisan masyarakat.

“Peserta aksi pemecahan Rekor Dunia MURI diharapkan dapat berkontribusi dengan membuat, merekam, dan membagikan sebanyak mungkin video edukasi di berbagai platform media sosial, seperti Instagram, TikTok, YouTube Shorts, Twitter, dan Facebook. Video-video ini akan menjadi sarana penting untuk mengedukasi tentang pentingnya konsumsi air minum sehat dan aman dari botol reusable,” ujar Agus Zulkarnain.

Penganugerahan rekor dunia ini dijadwalkan akan dilaksanakan di Alun-alun Kota Cilegon pada Selasa, 30 April 2024 mendatang. Sebuah momen bersejarah yang akan mencatat kolaborasi lintas sektor yang kuat dalam memajukan kesehatan lingkungan, yang melibatkan pemerintah pusat, pemerintah daerah, masyarakat, akademisi, media, dan pelaku usaha.

Tema “Water for Peace” yang diusung dalam peringatan Hari Air Sedunia tahun 2024 menegaskan pentingnya air dalam menjaga perdamaian dan membangun kemitraan di antara semua pihak. Partisipasi aktif dalam aksi pemecahan Rekor Dunia MURI ini bukan hanya merupakan langkah konkret Pemerintah Kota Cilegon, tetapi juga sebuah komitmen nyata dalam mendukung misi global untuk menjadikan air minum aman tersedia bagi semua orang.[S4F/RED].

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x