x

Layanan Kas Keliling BI Diserbu Warga Cilegon, Ada apa ini?

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Apr 2024 20:27 0 24 Redaksi

DelikAsia.com, (Cilegon) |  Menjelang Lebaran 2024, antusiasme masyarakat Kota Cilegon terhadap penukaran uang pecahan kecil semakin meningkat. Ratusan warga memadati Alun-alun Kota Cilegon pada Selasa (2/4/2024) untuk mengikuti kegiatan penukaran uang baru yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten.

Antusiasme masyarakat terhadap acara tersebut terlihat dari pagi hingga siang hari. Salah satu peserta penukaran uang, Muarif (37) dari Kenanga, Kota Cilegon, menyatakan kebahagiannya setelah berhasil menukarkan uang sebesar Rp4 juta. Ia menyebutkan bahwa proses pendaftaran dilakukan melalui website resmi BI, yang memungkinkan warga untuk memilih lokasi dan waktu penukaran sesuai keinginan.

“Alhamdulillah, saya bisa melakukan penukaran uang dengan mudah berkat informasi yang diberikan BI. Saya mendaftar melalui website PINTAR dan mengikuti langkah-langkah yang telah ditentukan,” ujar Muarif.

Sementara itu, Pelaksana Unit Implementasi Pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Banten, Andika Sahputra, menekankan, bahwa pentingnya memperhatikan persyaratan yang berlaku bagi masyarakat yang akan melakukan penukaran uang, sesuai dengan imbauan dari BI.

“Anda harus memastikan bahwa Anda memenuhi semua persyaratan yang diberikan oleh BI untuk memudahkan proses penukaran uang,” kata Andika Syahputra.

Dengan dibukanya layanan penukaran uang baru di Alun-alun Kota Cilegon, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memperoleh uang pecahan kecil yang dibutuhkan untuk keperluan Idulfitri, serta membagikan THR kepada sanak saudara. Hal ini menjadi salah satu bentuk dukungan BI dalam memfasilitasi kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Lebaran.

Dengan semangat yang tinggi, masyarakat Kota Cilegon menunjukkan bahwa mereka siap menyambut Hari Raya Idulfitri dengan penuh kebahagiaan dan kesiapan finansial yang terjamin.[NR/RED].

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x