x

KSOP BENOA Gelar Bimtek SMRT Untuk Tingkatkan Kreatifitas dalam Kehumasan

waktu baca 2 menit
Jumat, 3 Mei 2024 21:42 0 22 Redaksi

DelikAsia.com, (Bali) | Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Benoa  mengadakan Bimbingan Teknis Social Media Response Team (SMRT) Wilayah Bali dengan tujuan meningkatkan keterampilan dan kreativitas dalam pengelolaan bidang kehumasan publik. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 2-3 Mei 2024 yang bertempat di Hotel Bali Paragon Jimbaran.

Kegiatan Bimbingan Teknis SMRT Wilayah Bali dibuka oleh Kepala Kantor KSOP Kelas II Benoa Capt. Herbert E.P Marpaung dan diikuti oleh 6 UPT, yaitu KSOP Kelas II Benoa, Distrik Navigasi Tipe A Kelas II Benoa, KSOP Kelas IV Padang Bai, KSOP Kelas IV Celukan Bawang, UPP Kelas II Nusa Penida, UPP Kelas II Gilimanuk.

“Saya harap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh UPT di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut khususnya di wilayah Bali serta dapat meningkatkan kreatifitas dalam kehumasan,” ujar Capt. Herbert saat membuka kegiatan Bimtek SMRT Wilayah Bali, Kamis (2/5).

Lebih lanjut Capt. Herbert mengatakan, kegiatan Bimbingan Teknis SMRT mengambil tema BALI (Be Active, Loyality and Inovatif) dengan harapan tim SMRT dapat lebih aktif, loyaldan inovatif sesuai dengan tema kegiatan tersebut.

“Saya minta kepada para peserta Bimtek kedepannya dalam bekerja dapat lebih aktif, loyal dan lebih aktif dari kegiatan ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, KSOP Kelas II Benoa meluncurkan I WAYAN Benoa (informasi dan Wawasan Pelayanan KSOP Benoa) sebagai salah satu inovasi dalam penyampaian informasi pelayanan yang ada di KSOP Benoa melalui media sosial.

“Dengan inovasi ini masyarakat semakin dapat memahami tugas-tugas dan pelayanan yang ada di KSOP Kelas II Benoa,” ujar Capt. Hebert.

Sebagai informasi kegiatan bimtek SMRT ini diikuti oleh 30 peserta dan bertindak sebagai nara sumber berasal dari Bagian Organisasi dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan Jurnalis TVRI Bali yang menyampaikan materi terkait kehumasan.(PUR/YUL/HM).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x