x

Gandeng Kementerian Haji Arab Saudi, Kemenag Gelar Bimtek Petugas Haji 1445 H/2024 M

waktu baca 2 menit
Sabtu, 27 Apr 2024 22:13 0 19 Redaksi

DelikAsia.com, (Jakarta – PHU)  |  Kementerian Agama menggandeng Pemerintah Arab Saudi, melalui Kementerian Haji menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi dan PPIH Kloter.

Direktur Bina Haji Kemenag Arsad Hidayat mengatakan Bimtek ini menekankan pentingnya persiapan dan langkah-langkah antisipatif dari berbagai aspek, baik di tanah air maupun di Arab Saudi

“Ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan petugas untuk musim penyelenggaraan haji 1445 H / 2024 M”, ujar Arsad di Jakarta. Jum’at (26/4/2024).

Bimtek yang dilaksanakan Direktorat Bina Haji Kementerian Agama berlangsung selama dua hari dengan peserta para Petugas PPIH dan para Kepala Bidang Haji Kanwil Kemenag se Indonesia.

Kegiatan Bimtek melibatkan fasilitator berpengalaman dari Divisi Pelatihan (Training Center) Kementerian Haji seperti Ustd. Khalid Palembang dan Ustad. Abdull Bari Asulami.

Arsad berharap, dengan Bimtek ini dapat meningkatkan kualitas petugas dalam pelayanan penyelenggaraan ibadah haji serta paham akan tugas fungsi (tusi) masing-masing layanan PPIH di Arab Saudi

“Selain itu kerjasama ini memiliki manfaat yang sangat signifikan dalam menyusunan kebijakan teknis, perencanaan, dan pelaksanaan haji yang lebih terarah dan efektif sesuai dengan standar yang ditetapkan,” terang Arsad.

Mengakhiri sambutan Arsad juga melaporkan progres persiapan yang dilaksanakan di Tanah Air dan di Arab Saudi seperti kontrak-kontrak telah selesai dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Proses request visa juga sudah dilakukan, dan sudah banyak visa jemaah yang terbit/keluar.

“Selain itu Bimbingan manasik gencar dilakukan hampir diseluruh Provinsi di Indonesia, dan buku manasik juga sudah didistribusikan ke jemaah haji,” tutup Arsad.[RED/**]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x