x

Penuh Rasa Peduli, TNI AL Kembali Bawa Bantuan dan Evakuasi Korban Terdampak Bencana Erupsi Gunung Ruang

waktu baca 1 menit
Jumat, 3 Mei 2024 19:15 0 23 Redaksi

DelikAsia.com, (Sulawesi Utara) |  TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini KRI Kakap-811 kembali dikerahkan untuk membawa bantuan dan mengevakuasi warga korban terdampak erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, Sulawesi Utara, yang diberangkatkan dari Dermaga Beaching Satrol Lantamal VIII Manado, Kamis kemarin (02/05).

Pada kesempatan tersebut, KRI Kakap-811 yang dipimpin oleh Komandan KRI, Mayor Laut (P) Kukuh Dwiyanto melaksanakan evakuasi sejumlah 488 orang yang terdiri dari 225 wanita, 151 pria, dan 112 anak.

Sebelum pelaksaan evakuasi, dilaksanakan penyaluran bantuan sosial berupa bahan makanan sejumlah 420 Kardus air mineral, mie instan 310 kardus, dan beras 25 karung.

Turut hadir dalam evakuasi para warga Tagulandang yaitu Asrena Danlantamal VIII Kolonel Laut (T) Soemartono, S.T., dan Asintel Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Ir. Florendo V. Jacobus, M.Si.

Dalam berbagai kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk meningkatkan respon cepat dalam menanggulangi bencana alam, serta memberikan manfaat dan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.[**]

 

 

Sumber: Dispenal 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x