x

Pembekalan dan Ceramah Gubernur Akmil Kepada Siswa SMA Taruna Nusantara

waktu baca 1 menit
Jumat, 19 Apr 2024 17:19 0 30 Redaksi

DelikAsia.com, (Jakarta) |  Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., memberikan ceramah pembekalan kepada para siswa kelas 10 dan 11, Angkatan 34 dan 35, dengan tema: “Membangun Karakter untuk Menjadi Pemimpin Bangsa, sebagai Kesatria Pelindung Bangsa,” bertempat di ruang Balairung Pancasila SMA Taruna Nusantara (TN).

Dalam ceramahnya Gubernur Akmil menjelaskan Pentingnya,  “Membangun Karakter untuk Menjadi Pemimpin Bangsa, sebagai Kesatria Pelindung Bangsa,” Mayjen TNI Wisnu Graha menguraikan esensi dari pembentukan karakter yang kokoh dalam kepemimpinan, yang tercakup dalam 11 Asas Kepemimpinan yang fundamental.

Beliau menekankan pentingnya peran pemuda sebagai harapan bangsa, bahwa setiap individu harus berkontribusi secara positif bagi kemajuan bangsa dan negara, serta masyarakat dan keluarga.

Lebih lanjut, Gubernur Wisnu Graha menggugah semangat peserta dengan menyatakan, “Kesuksesan bukanlah hak eksklusif orang-orang yang hanya cerdas, melainkan mereka yang gigih, tak kenal lelah, dan pantang menyerah. Kekuatan terbesar terletak pada ketekunan dan ketabahan hati yang tak pernah pudar.”

Ceramah pembekalan ini memberikan pandangan  tentang kepemimpinan, untuk menginspirasi para siswa SMA Taruna Nusantara untuk menjadikan prinsip-prinsip tersebut sebagai landasan dalam meniti karir dan mengabdi kepada bangsa dan negara.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x