x

Pangkoarmada II Buka Poral Wiltim 2024, Jaring Atlet-Atlet TNI AL Berprestasi

waktu baca 2 menit
Selasa, 25 Jun 2024 23:14 0 18 Redaksi

DelikAsia.com, (Surabaya) |  Dalam rangka menjaring bakat terbaik Prajurit TNI Angkatan Laut dalam bidang olahraga dan kesamaptaan jasmani, Panglima Komando Armada (Pangkarmada) II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo secara resmi membuka Pekan Olah Raga TNI AL Wilayah Timur (Poral Wiltim) Tahun 2024, bertempat di Lapangan Jala Krida Mandala Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya. Selasa (25/06/2024).

Kegiatan Poral Wiltim yang digelar setiap tahun tersebut bertujuan tidak hanya untuk memacu semangat prestasi dan soliditas, serta solidaritas antara prajurit di lingkungan TNI AL dalam arena kompetisi olah raga, namun juga sebagai sarana mencari bibit-bibit unggul atlet cabang olah raga dari lingkungan prajurit Jalasena.

Penyelenggaraan Poral Wiltim 2024 merupakan kegiatan rutin tahunan TNI AL yang berlangsung mulai tanggal 24 hingga 28 Juni 2024, dengan mempertandingkan lima cabang olahraga, yaitu sepak bola, bola voli, bulu tangkis, tenis lapangan, dan tenis meja.

Dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Kita Tingkatkan Prestasi Olah Raga Guna Mewujudkan SDM Unggul” ini, Poral Wiltim 2024 melibatkan 751 atlet dan 225 official, dari tujuh kontingen yang akan berlaga.

Dalam sambutan Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang dibacakan oleh Pangkoarmada II menyampaikan bahwa Pekan olahraga TNI Angkatan Laut ini merupakan ajang pertandingan multi event, yang diselenggarakan oleh TNI AL dan diikuti seluruh Kotama TNI AL baik wilayah Barat maupun wilayah Timur, dan kegiatan ini juga merupakan tolak ukur sejauh mana pembinaan olahraga di setiap satuan dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet TNI AL yang akan diterjunkan pada event Panglima TNI.

“Di tengah padatnya tugas dan tanggung jawab, saya harap kalian tetap menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani dengan olahraga secara rutin, dan laksanakan kompetisi ini dengan penuh sportivitas dan semangat pantang menyerah, tanamkan nilai-nilai kegigihan, kedisiplinan, dan kejujuran,” ujarnya.

Adapun peserta Poral Wiltim tahun ini diantaranya Kontingen Kodiklatal, Kontingen Koarmada II, Kontingen Koarmada III, Kontingen Akademi Angkatan Laut, Kontingen Puspenerbal, Kontingen Pasmar 2 dan Pasmar 3, serta Kontingen Gabungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Mabesal Wilayah Timur.

Kegiatan pembukaan Poral Wiltim diakhiri dengan defile dari seluruh kontingen, dilanjutkan penampilan tarian Papua dari Mahasiswa dan prajurit Koarmada III.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x