x

Melalui Musik Angklung, KBRI Manila Suarakan Kecantikan Indonesia dan Ikut Meriahkan Festival Kuliner di Adamson University

waktu baca 2 menit
Sabtu, 17 Feb 2024 12:27 0 43 Redaksi

DelikAsia.com, (Manila-Filipina) | Pertunjukkan musik tradisional Sunda, Angklung yang dibawakan anggota DWP dan Staf KBRI Manila memeriahkan acara Festival Kuliner Taste of the World at Adamson 2024 (13/2). Pertunjukkan tersebut ditampilkan di Universitas Adamson, Manila dalam rangka peringatan 92 tahun berdirinya Adamson University.

KBRI Manila memberikan penampilan terbaik dalam acara tahunan tersebut. Terdapat pertunjukan seni Angklung yang mengajak para pengunjung untuk memainkan Angklung secara spontan yang dipandu staf KBRI Manila. Kegiatan yang interaktif ini disambut dengan antusias tidak hanya oleh mahasiswa, tetapi juga oleh pejabat dan staf universitas serta tamu undangan dari berbagai kedutaan asing di Filipina.

Selain menampilkan pertunjukan yang menarik, booth Indonesia juga menjadi salah satu booth favorit pengunjung. Para pengunjung yang sebagian besar mahasiswa menunjukkan minat besar terhadap hidangan khas Indonesia yang disajikan di booth pameran, seperti Nasi Goreng dan Bakmi Goreng. Hal ini terlihat dari antrian yang sangat panjang untuk bisa mendapatkan hidangan tersebut. Selain mencicipi makanan Indonesia secara gratis, para mahasiswa juga sangat antusias mengikuti berbagai aktivitas yang ditawarkan KBRI Manila, seperti informasi beasiswa, kelas BIPA, dan kuis seputar Indonesia yang dirancang untuk menguji pengetahuan mereka tentang Indonesia. Mahasiswa semakin bersemangat karena hadiah kuis yaitu beragam produk Indonesia seperti minuman teh, kopi, permen, snack, kopi instan,dan mie instan.

Partisipasi KBRI Manila dalam Taste of the World at Adamson 2024 berhasil memberikan pengalaman berharga bagi seluruh pengunjung akan keindahan, kekayaan dan keanekaragaman budaya Indonesia. Antusiasme yang tinggi dari para pengunjung menjadi bukti bahwa Indonesia menarik perhatian mereka dan mendapat apresiasi. KBRI mengharapkan agar kegiatan ini dapat memperkenalkan keunikan seni dan budaya Indonesia kepada masyarakat Filipina dan publik.

Taste of the World at Adamson 2024 merupakan festival makanan internasional dengan target pengunjung utama mahasiswa Universitas Adamson, baik lokal maupun internasional yang berasal dari 31 negara. Dengan mengusung tema “Global Tastes, Local Vibes: Uniting the Adamsonian Community in an International Culinary Adventure,” acara ini bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman dan apresiasi lintas budaya di kalangan pelajar, karyawan, dan tamu. 11 negara turut berpartisipasi antara lain Bangladesh, India, Indonesia, Iran, Italia, Meksiko, Nigeria, Papua Nugini, RRT, Rusia, dan Timor Leste.

Universitas Adamson merupakan perguruan tinggi swasta di Filipina. Sesuai data World University Rankings, ​Adamson masuk dalam Top 5 university di Filipina, posisi ke-88 di Asia Tenggara dan ke-551-600 di Asia.[RED].

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x