x

Kapolri Minta Personelnya Tingkatkan Kinerja Untuk Jaga Kepercayaan Masyarakat

waktu baca 1 menit
Kamis, 11 Jul 2024 09:21 0 10 Redaksi

DelikAsia.com, (Jakarta) | Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya untuk meningkatkan kinerja, melakukan perencanaan serta penggunaan anggaran yang efektif dan efisien dalam mendukung optimalisasi tugas kepolisian. Upaya ini untuk menjaga kepercayaan masyarakat yang berangsur meningkat di tahun ini.

“Perencanaan dan penggunaan anggaran secara efektif, efisien, dan akuntabel dapat mendukung pelaksanaan tugas Polri yang optimal, sehingga berkontribusi dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,” kata Kapolri, Rabu (10/8/2024).

Terkait kepercayaan publik, kata Kapolri, Korps Bhayangkara hendaknya tidak berhenti untuk meningkatkan prestasi dan semangat pengabdian, guna mendukung Polri yang presisi.

Menurut Kapolri, keberhasilan Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri meraih penghargaan dalam kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), sebagai wujud kepercayaan publik terhadap Polri.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Nasional 2023.

“Kepercayaan publik terhadap Polri menjadi modal utama pelaksanaan tugas Polri guna mendukung pemerintah dalam menyelesaikan berbagai tantangan bangsa,” kata Kapolri.

Kapolri menyebut tingkat kepercayaan publik terhadap Polri naik tahun ini. Hasil survei Litbang Kompas pada 18-20 Juni 2024 menunjukkan kepercayaan publik ke Polri sebesar 73,1 persen. Oleh karena itu, Kapolri meminta jajaran agar mengoptimalkan tugas Polri.

“Terus tingkatkan prestasi dan semangat pengabdian untuk mewujudkan Polri presisi,” ujar Kapolri.[**]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x