x

Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat

waktu baca 2 menit
Kamis, 2 Mei 2024 21:50 0 12 Redaksi

DelikAsia.com, (Jakarta) |  Dalam menjaga hubungan kerja, Wakil Asisten Direktur Kantor Bantuan Antiterorisme (ATA) Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat Mr. Timothy Leeds bersama rombongan melaksanakan kunjungan ke Mako Brimob Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok pada Kamis (2/5/2024).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., di Ruang Transit Mako Brimob. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Karorenminops Korbrimob Brigjen Pol. Drs. Rudy Harianto, M.Si., Danpas Gegana Korbrimob Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto, S.I.K., beserta para pejabat utama Korbrimob Polri.

Pada kesempatan tersebut Dankorbrimob mengucapkan selamat datang di Markas Komando Korps Brimob Polri kepada Wakil Asisten Direktur Kantor Bantuan Antiterorisme (ATA) Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat bersama dengan Pejabat Senior Kantor Keamanan Regional dan ATA Indonesia Kedutaan Besar Amerika Serikat Jakarta.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Korbrimob Polri dapat menerima kunjungan dari Pejabat Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat bersama perwakilan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat Khususnya ATA Indonesia yang telah menjadi Partner Korbrimob dalam bidang peningkatan pelatihan serta peralatan Counter Terrorism,” ujar Dankorbrimob.

“Besar harapan kami dengan adanya pertemuan ini dapat memperkuat kerjasama antar Lembaga kita, serta lebih banyak membuka kesempatan kerjasama pelatihan bagi personel Polri khususnya Korps Brimob,” tambahnya.

Perlu diketahui bahwa Korbrimob Polri telah melaksanakan kegiatan pelatihan Counter Terrorism bersama DSS ATA, pada tahun 2023 sebanyak 17 kali dan pada tahun 2024 sebanyak 4 kali. Kemudian selanjutnya akan dilaksanakan pelatihan bersama lagi dijadwalkan pada bulan Juni sampai September sebanyak 7 kali.[RED/**]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x