x

Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra Hadiri Perayaan Hari Nasional Republik Italia

waktu baca 2 menit
Minggu, 9 Jun 2024 12:24 0 11 Redaksi

DelikAsia.com, (Jakarta) | Wamenhan RI M. Herindra — mewakili Pemerintah Republik Indonesia —  menghadiri undangan dari Kedutaan Besar Italia pada acara perayaan Festa della Repubblica (Hari Republik Italia 2024) and Celebrating the 75th Anniversary of Diplomatic Relations between Italy and Indonesia, Jumat malam, (7/6), di Grandball Room Ayana Midplaza, Jakarta.

Selain Wamenhan M. Herindra, hadir pula Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono, dan tamu undangan lainnya.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya ucapkan selamat Hari della Repubblica atau Hari Republik Italia 2024  kepada pemerintah Republik Italia serta seluruh Rakyat Italia,” ujar Wamenhan M. Herindra dalam sambutannya.

Indonesia dan Italia menjalin persahabatan yang dilandasi kerja sama dan rasa saling menghormati terhadap nilai-nilai bersama; yaitu demokrasi, supremasi hukum dan hak asasi manusia.

Menurut Wamenhan, kemitraan antara Indonesia dan Italia sangat baik selama ini dan telah berkembang di berbagai sektor; termasuk perdagangan, investasi, pendidikan, kebudayaan, dan terutama pertahanan. Kolaborasi kedua negara di bidang pertahanan dan keamanan telah berkembang secara signifikan; mencakup dialog pertahanan, peningkatan kapasitas dan transfer teknologi.

“Indonesia tetap teguh dalam komitmennya untuk memperkuat dan memperdalam kemitraan dengan Italia di bidang pertahanan dan keamanan. Bersama-sama kita dapat menjajaki peluang baru untuk berkolaborasi, bertukar keahlian dan mengatasi tantangan keamanan yang muncul dan harus dihadapi kawasan kita.

“Mari kita tegaskan kembali komitmen kita dalam membina persahabatan, kerja sama, dan pengertian antara Indonesia dan Italia.  Semoga ikatan persahabatan antarbangsa kita ini dapat terus terjalin, sehingga membawa kemakmuran dan kebahagiaan bagi kedua negara kita,“ tambah Wamenhan.

Di akhir sambutannya, Wamenhan M. Herindra menghimbau agar kedua negara dapat meningkatkan hubungan serta kerja sama dalam mempromosikan kesejahteraan, perdamaian dan stabilitas di dunia.(Biro Humas Setjen Kemhan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x