x

Saling Bersinergi, KPK dan BSSN Sampaikan Materi dalam Rakernas Kementerian ATR/BPN

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Mar 2024 23:05 0 29 Redaksi

DelikAsia.com, (Jakarta) |  Pada Rabu (06/03/2024), di momen Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Tahun 2024 turut hadir narasumber dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) serta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sesi penyampaian materi kedua narasumber ini dimoderatori oleh Kepala Pusat Data, Informasi dan Lahan Pangan Pertanian Berkelanjutan (Pusdatin), I Ketut Gede Ary Sucaya.

Dalam kesempatan ini, Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Pemerintahan dan Pembangunan Manusia BSSN, Sulistyo menyampaikan materi terkait Regulasi Penerapan Digitalisasi Layanan khususnya di Bidang Pertanahan serta Pengamanan Data Digital. Ia mengapresiasi Kementerian ATR/BPN yang saat ini telah memanfaatkan tanda tangan elektronik dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

Baca Juga: Menteri ATR/Kepala BPN Buka Rakernas Tahun 2024,,

Sementara itu, Kasatgas Monitoring Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Kunto Ariawan menyampaikan materi mengenai Survei Penilaian Integritas (SPI) Kementerian/Lembaga, khususnya Kementerian ATR/BPN. Survei tersebut diharapkan meningkatkan kesadaran risiko korupsi dan mendorong perbaikan sistem antikorupsi yang melibatkan pihak internal, eksternal, serta ekspert dari pengguna layanan Kementerian ATR/BPN dan auditor.

Hadir dalam rangkaian pemaparan panel pada Rakernas kali ini, jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pratama, Pejabat Administrator, serta Pejabat Fungsional di Kementerian ATR/BPN pusat dan daerah. (YS/PHAL).

 

Pewarta: Di2n Bk

 

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x