x

Pertamina Pemred Gathering 2024, Pelita Air Layani Pemred Media Nasional Terbang ke Bali

waktu baca 3 menit
Senin, 24 Jun 2024 19:27 0 16 Redaksi

DelikAsia.com, (Jakarta) |  Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai layanan medium (medium service airline), mendapat kesempatan menjadi maskapai yang dipercaya untuk melayani penerbangan para pemimpin redaksi (pemred) media massa nasional dalam rangka menghadiri kegiatan Pertamina Pemred Gathering 2024 yang diadakan oleh Pertamina di Nusa Dua Bali pada 20-23 Juni 2024.

Menggunakan pesawat Airbus A320-200 dengan kode penerbangan IP108 dan IP104 rute Jakarta-Denpasar, tentunya kesempatan ini menjadi momen penting bagi Pelita Air untuk dapat memberikan kontribusinya dalam mendukung kesuksesan kegiatan ini.

“Pelita Air sangat mendukung kegiatan ini yang merupakan momen sangat baik untuk menjaga hubungan strategis dengan para pemimpin redaksi media nasional. Media massa memiliki peran yang sangat penting bagi masyarakat dan sektor usaha, terutama dalam menyebarkan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Kami berkomitmen untuk mendukung transparansi dan keakuratan informasi yang disampaikan kepada publik,” ujar Corporate Secretary Pelita Air Agdya Yogandari.

Kegiatan Pertamina Pemred Gathering 2024 ini dihadiri oleh puluhan pemimpin redaksi media massa dari berbagai perusahaan media nasional, baik cetak maupun elektronik. Pada kesempatan ini, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan paparan terkait kinerja dan kontribusi Pertamina Group pada tahun 2023.

Selain itu, Pertamina juga mengajak para pemimpin redaksi media untuk mengunjungi Desa Keliki, yakni desa berbasis energi terbarukan yang didukung oleh Pertamina. Desa ini juga menjadi desa percontohan untuk program Desa Energi Berdikari, yang merupakan program CSR unggulan Pertamina.

Di lokasi ini para pemimpin redaksi media mendapat paparan mengenai kegiatan pengolahan sampah dan subak (sistem pengairan sawah khas Bali) yang dikelola oleh masyarakat setempat. Mereka juga diajak berkeliling untuk melihat deretan UMKM unggulan binaan Pertamina, yang merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi Pertamina dalam menggerakan roda ekonomi bagi masyarakat.

Sejalan dengan energi Pertamina dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan kemandirian ekonomi masyarakat, Pelita Air berkomitmen untuk senantiasa menerapkan prinsip keberlanjutan di setiap penerbangan. Kedepannya Pelita Air juga akan membuka kerja sama dengan para UMKM lokal agar dapat menghadirkan berbagai produk unggulannya di udara.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menambahkan kolaborasi dengan media adalah energi bagi Pertamina untuk terus tumbuh berkelanjutan dan berdedikasi untuk negeri sebagai perusahaan pemimpin transisi energi.

”Salah satunya optimalisasi sinergi sektor transportasi penerbangan dari anak usaha Pertamina Pelita Air Service yang mendukung kegiatan pemimpin redaksi media, agar insan media dapat melihat secara langsung operasional sektor penerbangan milik Pertamina Grup,” tambah Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.[RED/VP-Corcom Pertamina]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x