x

Pemkot Cilegon Terima Kunjungan 70 Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas PNS Mabes TNI

waktu baca 2 menit
Jumat, 3 Mei 2024 11:57 0 21 Redaksi

DelikAsia.com, (Cilegon) | Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menerima kunjungan 70 peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kamis 2 Mei 2024. Kunjungan tersebut disambut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cilegon Joko Purwanto dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo) Kota Cilegon Agus Zulkarnaen di Aula Diskominfo Kota Cilegon.

Kepala BKPSDM Kota Cilegon Joko Purwanto mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk studi lapangan bagi para peserta. “Ada enam lokasi dinas yang kita jadikan sebagai tempat studi lapangan untuk para peserta ini, termasuk Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), BPBD (Badan Penanggulangan Bencana daerah), DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) dan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik),” kata Joko sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Kamis 2 Mei 2024.

Menurut Joko, pertukaran pengetahuan antara peserta pelatihan kepemimpinan dengan pejabat daerah di lingkungan Pemkot Cilegon merupakan langkah yang sangat penting. “Pelatihan ini menjadi kesempatan bagi para peserta untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman dengan pejabat daerah dilingkungan Pemkot Cilegon. Hal itu dapat menjadi saluran komunikasi yang baik antara Pemda (Pemerintah Daerah) dan instansi terkait,” tuturnya.

Selain itu, tambah Joko, kunjungan peserta pelatihan tersebut juga menjadi kesempatan bagi Pemkot Cilegon untuk memperkuat kolaborasi dengan Mabes TNI dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). “Saya harap para peserta dapat mengadopsi praktik yang telah dilaksanakan oleh Pemkot Cilegon, sehingga dapat mengaplikasikannya di bidang masing – masing yang ada di lingkungan Mabes TNI.

Semoga para peserta dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengawas PNS. Saya juga berharap agar peserta mampu mengimplementasikan kebijakan dan standar operasional prosedurnya dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Senada disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kompetensi dan Diklat BKPSDM Kota Cilegon Dewi Herlina yang menjelaskan bahwa kunjungan para peserta pelatihan dapat menjadi momentum baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta pengembangan SDM di Kota Cilegon. “Ada dua angkatan yang ikut pelatihan ini, yakni angkatan 9 dan 10. Dimana, untuk masing – masing angkatan jumlahnya ada 30 orang,” jelasnya.[NR/RED]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x