x

Memenuhi Undangan, Plt. Sekjen Kemhan Hadiri Perayaan “75 Years of Australia – Indonesia Diplomatic Relations”

waktu baca 2 menit
Sabtu, 6 Jul 2024 02:08 0 11 Redaksi

DelikAsia.com, (Jakarta) | Plt. Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., M.S.P menghadiri undangan dari Kedutaan Besar Australia  pada acara perayaan 75 Years of Australia – Indonesia Diplomatic Relations, Kamis (4/7), di Calvin Tower, 24th Floor Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hubungan Indonesia dan Australia telah terjalin dalam hubungan persahabatan yang dilandasi kerja sama dan rasa saling menghormati terhadap nilai-nilai bersama; yaitu demokrasi, supremasi hukum dan hak asasi manusia.

Kemitraan antara Indonesia dan Australia  sangat baik selama ini dan telah berkembang di berbagai sektor; termasuk perdagangan, investasi, pendidikan, kebudayaan, dan terutama pertahanan. Kolaborasi kedua negara di bidang pertahanan dan keamanan telah berkembang secara signifikan; mencakup dialog pertahanan, peningkatan kapasitas dan transfer teknologi.

Indonesia tetap teguh dalam komitmennya untuk memperkuat dan memperdalam kemitraan dengan Australia di bidang pertahanan dan keamanan. Bersama-sama dapat menjajaki peluang baru untuk berkolaborasi, bertukar keahlian dan mengatasi tantangan keamanan yang muncul dan harus dihadapi kawasan.

Perayaan 75 Years Of Australia – Indonesia Diplomatic Relations ini dimeriahkan juga dengan penampilan musik Melbourne Symphony Orchestra.

Selain Plt. Sekjen Kemhan, hadir pula pejabat Kemhan lainnya yaitu Asisten Khusus II Menhan Letjen TNI (Purn) Hotma Mangaraja Panjaitan dan Plt. Karo TU dan Protokol Setjen Kemhan Mayjen TNI Rui Duarte, dan tamu undangan lainnya.(Biro Humas Setjen Kemhan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x