x

Kunjungi Kantor Pertanahan Kota Surabaya I, Menteri AHY: ATR/BPN Semakin Melayani dan Terpercaya

waktu baca 2 menit
Jumat, 19 Apr 2024 18:57 0 26 Redaksi

DelikAsia.com, (Surabaya) |  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meninjau Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Surabaya I pada Jumat (19/04/2024). Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan layanan pertanahan telah dijalankan sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan masyarakat mendapatkan pelayanan yang prima.

Menteri AHY berharap jajaran Kantah Kota Surabaya I dapat bekerja dengan sigap dan cekatan dalam memberikan pelayanan pertanahan kepada masyarakat. “Dengan bekerja secara sigap dan cekatan akan meningkatkan disiplin kinerja dan profesionalisme dari seluruh jajaran pimpinan maupun pegawai di mana pun mereka berada,” tuturnya.

Dengan profesionalisme yang tinggi maka jajaran Kantah dapat dinilai semakin melayani dan dipercaya masyarakat. “Semakin melayani, semakin terpercaya, dan ini terbukti dari semangat para pegawai semuanya,” ujar Menteri AHY.

Dalam kunjungan ini, Menteri ATR/Kepala BPN juga meninjau Ruang Arsip yang menjadi tempat penyimpanan dokumen pertanahan. “Saya senang, Kantah Kota Surabaya I ini termasuk yang ideal dari sisi luasnya, bangunannya, kemudian juga kelengkapannya. Tadi kita juga diperlihatkan Ruang Arsip yang sudah modern dengan sistem dan mekanisme yang cepat bisa dijaga dan dikawal, juga bisa semakin cepat melayani masyarakat kita,” tuturnya.

Menteri AHY pun mengimbau masyarakat untuk datang mengurus sertipikat tanahnya sendiri melalui Loket Prioritas dan Pelayanan Pertanahan Akhir Pekan (PELATARAN). “Ini akan sangat membantu, saya berharap dengan hadirnya Kementerian ATR/BPN semakin responsif dan juga bekerja dengan sebaik-baiknya, mudah-mudahan kepastian hukum hak atas tanah termasuk urusan keadilan bisa dimiliki dan dinikmati oleh semua warga kita,” ucapnya saat berdialog dengan pemohon di loket pelayanan.

Turut mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN dalam kunjungan kerja di Jawa Timur ini, Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian ATR/BPN beserta para Staf Khusus Menteri; Plt. Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Timur, Jonahar; Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Lampri; dan Kepala Kantah Kota Surabaya I, Kartono Agustiyanto beserta jajaran. (YS/PHAL)

 

 

Pewarta: S4F

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x