x

JAM-Intelijen Prof. Dr. Reda Manthovani Berperan Aktif sebagai Chef de Mission (CdM) Indonesia dalam Ajang Paralimpiade Paris 2024

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Jun 2024 18:52 0 24 Redaksi

DelikAsia.com, (Jakarta) | Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intelijen) Prof. Dr. Reda Manthovani bersama Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun berkunjung ke tempat pemusatan latihan Para Atlet NPC Indonesia di Solo, Jawa Tengah, diantaranya adalah kamp pelatihan cabang olahraga, Boccia, Paracycling, Judo, Panahan, dan Para Atletik.kamis (27/06/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka keikutsertaan Indonesia pada ajang Paralimpiade Musim Panas Tahun 2024 yang diselenggarakan di Paris pada 28 Agustus s/d 8 September 2024. Kejaksaan Agung berperan aktif sebagai Chef de Mission (CdM) melalui partisipasi dari JAM-Intelijen Prof. Dr. Reda Manthovani.

JAM-Intelijen menyampaikan kunjungannya ke Solo yakni untuk melihat langsung persiapan Para Atlet NPC Indonesia dari semua cabang olahraga yang akan berlaga di Paralimpiade Paris 2024 pada Agustus mendatang.

“Persiapan Para Atlet perlu dijaga konsistensinya agar tetap semangat dan dalam kondisi yang baik sampai pertandingan nanti. Khusus cabang olahraga panahan, kemampuan para atlet sudah berada pada level Paralimpiade. Insya Allah jika Para Atlet konsisten dan metode latihan dipertahankan, maka dapat menargetkan medali,” ujar JAM-Intelijen.

Kontingen NPC Indonesia untuk Paralimpiade Paris 2024 memasang target realistis seperti tahun lalu, yakni satu medali emas dari cabang bulu tangkis. Namun demikian, JAM-Intelijen berharap Indonesia bisa merebut lebih dari satu medali emas.

JAM-Intelijen juga menyampaikan bahwa Jaksa Agung ST Burhanuddin telah menerima laporan progres dan kesiapan Para Atlet dari masing-masing cabang olahraga. Jaksa Agung juga memberikan apresiasi terhadap perkembangan proses Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) yang telah dilakukan oleh Para Atlet.

Selain itu, Jaksa Agung juga mendukung penuh seluruh kontingen yang akan berlaga di Paralimpiade Paris 2024 mendatang. “Kami mengajak Para Atlet untuk tetap semangat dan fokus dalam berlatih agar dapat meraih prestasi terbaik di pentas olahraga dunia tersebut,” tutur Jaksa Agung.

Oleh karenanya, JAM-Intelijen meminta doa restu seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung Para Atlet agar bisa berjaya di perhelatan olahraga Paralimpiade Paris 2024 mendatang. JAM-Intelijen mengungkapkan Para Atlet NPC yang sudah lolos dan siap untuk berlaga di ajang tersebut berjumlah 28 Atlet yang turun di 10 cabang olahraga. (K.3.3.1)

 

 

Pewarta: S4F4R

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x