x

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

waktu baca 2 menit
Jumat, 26 Apr 2024 22:04 0 14 Redaksi

DelikAsia.com, (Jakarta) |  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri Basuki Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian dan Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Sumadilaga.

“Saya mewakili Kementerian PUPR mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir batin. Mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya kita bisa kembali berkumpul mengadakan halalbihalal,” kata Menteri Basuki.

Dalam sambutannya Menteri Basuki berterima kasih kepada HPJI karena terus mendukung Kementerian PUPR dalam pengembangan dan pembangunan jalan, baik jalan nasional maupun jalan tol. “Terima kasih kepada bapak dan ibu sekalian sudah membantu memperkuat tim Kementerian PUPR, para ahli yang bergabung di HPJI,” ujar Menteri Basuki.

Menteri Basuki juga mengingatkan untuk terus meningkatkan kualitas jalan. Tidak hanya secara teknis, melainkan juga secara administrasi. Menteri Basuki mencontohkan salah satu jalan yang perlu ditingkatkan kualitasnya adalah Jalan Tol Kayu Agung – Palembang. “Kami akan terus meningkatkan kualitas jalan ini baik secara teknis maupun administrasi. Perlu keahlian HPJI untuk menuntaskan pekerjaan jalan ini,” imbuh Menteri Basuki.

Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian yang juga menjabat sebagai Ketua Umum HPJI mengharapkan ke depannya HPJI dapat memberikan nilai tambah kepada para anggotanya. “Kita mengharapkan banyak kegiatan-kegiatan yang sifatnya memberi nilai tambah ke anggota seperti webinar dan lain sebagainya. Kami harapkan dukungan rekan-rekan dewan pengawas,” ucap Hedy.

Lebih lanjut, Hedy mendorong agar para anggota HPJI dapat aktif mengikuti konferensi kegiatan profesi. “Budaya menulis itu penting. Dari apa yang kita lakukan kita alami bisa ditulis. Kami dorong para anggota untuk terlibat dalam konferensi supaya bisa bertukar pikiran dengan rekan-rekan dari negara lain,” tutur Hedy.

Hedy menambahkan HPJI akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2024 pada Jumat, 26 April 2024. Agenda yang akan dibahas di antaranya adalah evaluasi kegiatan dan ketertiban administrasi untuk keperluan akreditasi.

HPJI merupakan organisasi bagi pengembang profesi dan keahlian di bidang jalan yang diharapkan dapat mewujudkan pembinaan jaringan jalan di seluruh Indonesia. Adapun Dewan Pengurus HPJI periode 2023-2027 yakni Ketua Umum Dr. Ir. Hedy Rahadian, M.Sc, Sekretaris Umum Ir. Heddy Rohandi Agah, M.Eng, dan Bendahara Umum Ir. Sutopo Kristanto.[S4F/RED]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x