x

Exit Meeting Telaah Sejawat Ekstern Inspektorat Utama Badan Narkotika Nasional (BNN)

waktu baca 2 menit
Senin, 3 Jun 2024 00:56 0 24 Redaksi

DelikAsia.com, (Jakarta) |  Inspektorat Utama Badan Narkotika Nasional (BNN) rampungkan Telaah Sejawat Esktern (TSE) yang dilakukan pada Badan Informasi Geospasial (BIG). Dimulai sejak Rabu (15/5), TSE Tahun 2024 terhadap BIG ditutup dengan Exit Meeting yang dipimpin oleh Inspektur Utama BNN, di Kantor Pusat BIG, Cibinong, Bogor, pada Kamis (30/5).

Berdasarkan TSE yang dilakukan Inspektorat Utama BNN, BIG memperoleh nilai kesesuaian praktik pengawasan intern dengan kategori penilaian “baik”, yaitu sebesar 81,91% dengan rincian nilai standar atribut sebesar 86,41% dan standar pelaksanaan sebesar 77,40%.

Adapun penilaian dengan kategori “baik”, diungkapkan Inspektur Utama BNN, Drs. Wahyono, M.H., CFrA., CGCAE., sebab Inspektorat BIG telah mengembangkan digitalisasi Dawai (Dashboard Pengawasan Internal), layanan konsultasi melalui offline maupun online, mendorong unit kerja menjadi unit zona integritas, serta berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK sejak tahun 2017 s.d. 2023.

Atas hasil penilaian TSE Tahun 2024 yang dilakukan oleh BNN, Sekretaris Utama BIG, Dr. Ir. RA Belinda Arunarwati Margono, M.Sc., menyampaikan apresiasinya kepada Inspektur Utama BNN yang telah mendorong dan mendukung BIG dalam pelaksanaan kegiatan TSE tersebut.

Menurutnya TSE dapat dijadikan benchmarking untuk mengoptimalkan kinerja Inspektorat BIG agar pelaksanaannya sesuai dengan standar Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIP).

 

“Kami memandang telaah sejawat ini sangat penting karena kalau tidak ada yang menilai itu rasanya baik-baik saja, tapi ketika ada yang menilai dan itu sejawat, Kita bisa melihat,” ungkap Sekretrais Utama BIG.

Sebagai tanda resmi berakhirnya TSE Tahun 2024 yang dilakukan Inspektorat Utama BNN kepada BIG, dilakukan penandatanganan bersama Berita Acara Hasil Laporan TSE Tahun 2024.[RED/**]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x