x

BPTD Kelas II Banten Persiapan Dalam Antisipasi Cuaca Buruk Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023-2024 Bersama BMKG

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Des 2023 23:39 0 84 Redaksi

DelikAsia.com, (Cilegon) |  Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati Beserta Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Banten Benny Nurdin Yusuf Meninjau Persiapan dalam Antisipasi Cuaca Buruk Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023-2024, yang diadakan di Kantor BPTD kelas II Banten Kamis 21/12/23.

Tujuan utama acara ini adalah meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi antar instansi terkait, demi memastikan kelancaran angkutan pada momen Natal dan Tahun Baru Guna memastikan tidak ada nya kendala saat terjadi cuaca bukuruk.

Hal tersebut di sampaikan saat di lokasi Pengecekan simulasi Untuk mengamankan kondisi penyebrangan di Plabuhan dari bahaya ada nya cuaca extrim atau gelombang tinggi dan Arus kuat yang rutin di lakukan setiap tahun oleh BMKG dan BPTD kelas II Banten.

Dalam acara tersebut, Dwikorita Menyampaikan ” Kami setiap tahun nya selalu koordinasi dan sinkronisasi Bersama BPTD kelas II Banten, untuk mengamankan penyebrangan di Wilayah pelabuhan guna antisipasi cuaca extrim dan gelombang Tinggi . Mulai tahun ini kita join SOP , serta masing masing Stekholder mempunyai peran masing masing namun dari semua itu kita jadikan SOP bersama dan kita ujicoba serta berjalan Lancar hari ini ” ucap nya.

Dwikorita juga Menghimbau kepada para pengguna jasa di Pelabuhan Merak Banten agar selalu mematuhi informasi yang di sampaikan oleh BMKG dan BPTD kelas II Banten Dalam Antisipasi Cuaca Buruk .

Sementara itu Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Banten Benny Nurdin Yusuf , Dalam konteks ini menyampaikan Jika terjadi nya cuaca Buruk Langkah langkah yang akan di jalankan.

“Pertama tentu kita berterimakasih kepada semua yang telah mendorong dan menjalankan SOP bersama ini Dari BPTD kelas II Banten , BMKG nanti akan Memberikan informasi kepada LPS akan melaporkan ke sabandar serta sabandar akan menyampaikan kepada oprator kapal dan Oprator Plabuhan ” ucap nya .

Lanjut nya Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Banten Benny Nurdin Yusuf ” Jika memang berpotensi Terjadi nya cuaca buruk saya selaku kepala BPTD Kelas II Banten akan di adakan nya penutupan Dermaga yang bersifat sementara jika sudah ada informasi Terkait cuaca sudah baik kita akan Membuka kembali ”

Semua langkah ini diambil untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam perjalanan mereka. Pungkas nya.[DN/RED].

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x